PANASONIC LUNCURKEUN SMARTPHONE SEHARGA 20 JUTA | WEWW..

Nama memang jarang terdengar di industri smartphone. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menghentikan langkah perusahaan asal Jepang ini untuk tetap mengembangkan ponsel baru. Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, Panasonic memutuskan untuk unjuk gigi. Pihak yang terkenal dengan berbagai jenis produk elektronik ini merilis ponsel bernama FZ-N1.

Jika dilihat dari spesifikasinya, Panasonic FZ-N1 sebenarnya bisa dikategorikan sebagai smartphone kelas menengah. Akan tetapi, uniknya, perangkat tersebut dibanderol jauh lebih tinggi dari ponsel kelas menengah sekalipun. Dikutip Ubergizmo, Selasa (23/2/2016), Panasonic FZ-N1 akan dijual dengan harga 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 20,2 juta.

Dengan harga tersebut, apa yang bakal didapatkan oleh pembeli? Biasanya, pengguna bakal mendapatkan ponsel super mewah berlapis emas. Namun, Panasonic FZ-N1 ternyata tidak akan mendapat perlakuan serupa. Melainkan, ia dilengkapi dengan fitur perlindungan yang pastinya bakal berguna di berbagai industri tertentu.

Menurut Panasonic, FZ-N1 punya tubuh yang sangat kuat. Ia tetap dapat bertahan hidup meski sudah jatuh dari ketinggian maksimal 3,3 kaki. Untuk membuktikan hal tersebut, Panasonic mengklaim telah melakukan pengujian dengan menjatuhkan perangkat sebanyak 2.000 kali berturut-turut dari ketinggian tersebut. Hasilnya, FZ-N1 tidak mengalami kerusakan apapun.

Ieu rame Lurr.. (5 SMARTPHONE SETARA JEUNG MOBIL | HAYYAAAH..)

Panasonic FZ-N1 juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP65 dan IP67. Artinya, perangkat ini tahan debu dan mampu bertahan hidup dalam air di kedalaman 3,3 kaki selama 30 menit. Dari segi hardware, Panasonic FZ-N1 dibekali dengan layar 4,7 inci beresolusi HD 720p, chipset Qualcomm Snapdragon (tidak disebutkan nama serinya) 2,3 GHz quad-core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB.

Ponsel ini bakal dirilis dalam dua versi sekaligus. Versi pertama menggunakan sistem operasi Android. Sedangkan versi kedua, dinamakan FZ-F1, menjalankan Windows 10 IoT Mobile Enterprise. Spesifikasi di antara keduanya sama persis, hanya saja FZ-F1 dibanderol lebih tinggi, yakni 1.600 dollar AS atau sekitar Rp 21,5 juta.

Belum diketahui kapan Panasonic bakal merilis smartphone ini. Tidak diketahui juga, apakah FZ-N1 akan masuk Indonesia atau tidak. (Boboboth.id/BBS/Nextren.com)

 

[socialpoll id=”2327116″]

[socialpoll id=”2334310″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.