PASANG PENDINGIN OLI KEUR MIO JEUNG SATRIA | AYA KITU?

Pendingin oil atau oil cooler bertugas untuk menjaga suhu oli pada mesin tetap stabil meski mesin panas. Umumnya fitur ini hanya ada pada beberapa tipe motor, seperti sport dan touring, tapi bagi pemilik Yamaha yang mau ikutan mengaplikasi saat ini sudah tersedia.

Dari sekian banyak merek aftermarket yang menjajakan oil cooler, salah satu yang menjadi produk terbaru adalah keluaran Kitaco. Secara fungsi tetap sama, tapi kelebihan yang ditawarkan adalah bobot yang lebih ringan serta dimensi yang lebih kecil.

“Menyesuaikan dimensi ruang Mio yang kecil, oil cooler ini juga dimensinya tidak besar, bentuknya lebih tinggi tidak memanjang ke samping, jadi saat dipasang motor masih bisa pakai bodi tengah,” kata Yudi Tansil pemlilik New Gaya Motor di Otista, Jakarta Timur, kepada Otomania, Senin (1/2/2016).

Ieu rame Lurr.. (SUZUKI SATRIA INJEKSI MULAI “NGAGODA” DI INTERNET)

Oil Cooler digunakan untuk mendinginkan oli pada mesin motor sehinga kadar kekentalan oli (viskositas) tetap terjaga dengan baik. Alat ini umumnya diletakan tepat di atas blok silinder depan yang dihubungkan dengan jalur pendingin yang masuk melalui tutup klep atas.

Sayangnya, untuk produk yang ditawarkan Kitaco pada toko aksesori New Gaya Motor tidak langsung dengan paket selang dan jasa instalasi, sehingga konsumen harus menambah uang untuk menginstalnya. Meski demikian, oli cooler ini juga bisa digunakan di Suzuki Satriu FU, karena dudukan dan dimensinya masih sama.

“Kita jual Rp 700.000 saja, tapi tida ada kabel atau jalur pendinginnya, karena memang dari distributor sudah begitu (tidak ada). Bila mau dipasang otomatis konsumen harus beli komponen tambahan lain terpisah,” ucap Yudi. (.id/Otomania.com)

[socialpoll id=”2329518″]

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.