PATUNG LEMMY KILMISTER RÉK DIJIEUN

Patung perunggu seukuran asli mendiang pentolan Motorhead, Lemmy Kilmister, akan didirikan di bagian luar bar favorit Lemmy di Los Angeles, AS, Rainbow Bar & Grill. Lemmy, yang tutup usia pada akhir tahun lalu adalah seorang pengunjung setia bar tersebut. Bahkan bar tersebut baru-baru ini sempat mengadakan acara peringatan untuk menghormati Lemmy.

Patung yang akan dibuat setinggi 1,8 meter itu akan dibuat oleh seorang seniman asal Los Angeles, Travis Moore. Dalam status Facebook miliknya, Travis Moore mengaku sangat senang karena akan membuat patung Lemmy. “Saya sangat senang untuk membuat patung Lemmy. Ini akan menjadi penghargaan yang luar biasa untuk dia (Lemmy) dan keluarga besar Motorhead di seluruh dunia yang telah membantu melakukan penggalangan dana.”

Ieu rame Lurr.. (ENDANK SOEKAMTI RILIS ALBUM ke 7, 16 FEBRUARI MENDATANG)

Sebuah program crowdfunding untuk menggalang dana proyek patung tersebut sudah diluncurkan bulan lalu yang dilakukan oleh para penggemar. Saat ini sudah terkumpul 16.659 dollar AS (sekitar Rp 227 juta) dari 707 orang penyumbang. Penggalangan dana tersebut memiliki target senilai 19.900 dollar AS.

Sementara itu, Download Festival 2016 mengumumkan bahwa mereka akan menamakan panggung utama mereka dengan  sebutan The Lemmy Stage. Panggung tersebut akan diisi dengan penampilan Iron Maiden, Rammstein, Black Sabbath, dan beberapa band lainnya. Andy Copping selaku bos Download Festival menyatakan bahwa panggung tersebut juga akan diisi dengan sebuah penghargaan khusus bagi Lemmy. Motorhead sendiri sebenarnya juga telah dijadwalkan tampil pada Download 2016. Namun penampilan tersebut terpaksa dibatalkan karena wafatnya Lemmy pada Desember lalu. (.id/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2331425″]

[socialpoll id=”2326477″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.