PEBALAP MUDA HONDA INTAI TEMPAT DI ASIA TALENT CUP | WEIIISSS…

Para pebalap muda binaan PT Astra Motor (AHM) bertekad kembali mengharumkan nama bangsa dengan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi. Enam pebalap Astra Racing Team (AHRT) mulai menjalani latihan intensif jelang tes pramusim kejuaraan balap Asia Talent Cup (ATC) 2016 di sirkuit Sepang, Malaysia, yang jatuh pada 9-10 Februari 2016.
Serangkaian latihan pun dilakukan di sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 2 Februari 2016. Latihan difokuskan pada kemampuan dan kecepatan beradaptasi dengan menggunakan motor jenis sport. Mengasah adaptasi jenis sport, disiapkan Honda CBR150R. Sedangkan untuk pengenalan karakter sepeda motor serta posisi duduk, Honda GP Mono dijadikan alat berlatih.

Keenam pebalap AHRT yang akan ikut seleksi ATC tahun ini adalah Gerry Salim, Andi Farid Izdihar, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana, Alif Akbar Utama, dan Faldan Novayaser Mardani. Mereka ini merupakan hasil tempaan Honda Racing School yang disiapkan AHM untuk membina para pebalap muda Tanah Air sejak usia dini.

ATC merupakan ajang balap yang diselenggarakan oleh Sports sebagai penyelenggara MotoGP untuk mencari -bibit unggul pebalap muda dari Asia. ATC diikuti oleh 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, dan Filipina.

Ieu rame Lurr.. (PERSIB BISA MENÈANG BIBIT PEMAIN MUDA MELALUI KOMPETISI !!)

Pada ajang ini, setiap pebalap menggunakan Sepeda Motor Sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R. Dalam menyeleksi pebalap terbaik di Asia, Dorna Sport bersama Alberto Puig memperhatikan berbagai aspek yaitu skill, style balap, konsistensi, kecepatan, potensi, dan progress tiap balapan.

Pebalap AHRT yang lolos tes pra musim ATC 2016 dapat mengikuti rangkaian 6 seri balap kejuaraan ini di Sirkuit Chang – Thailand (11-13 Maret), Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober). (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.