HAG! PEMKOT BANDUNG LARANG PERAYAAN VALENTINE!

Pemerintah Kota Bandung melarang setiap siswa sekolah di Kota Bandung merayakan kegiatan yang berhubungan dengan valentine.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudia Permana mengatakan, surat tersebut bakal disebar ke seluruh SD, SMP, dan SMA di Kota Bandung dalam waktu dekat.

“Baru mau dirapatkan hari ini, sedang direvisi. Sehingga (valentine day) tidak harus menjadi  kegiatan khusus apalagi kegiatan yang meniru dari budaya lain yang tentu menjadi keluar dari nilai-nilai kasih sayang itu sendiri,” kata Elih di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Kamis (11/2/2016). Surat tersebut, kata Elih, merupakan bentuk antisipasi dari Pemkot Bandung yang mulai menemukan adanya kecenderungan valentine kerap dijadikan hari spesial.

Ieu rame Lurr.. (AYA FESTIVAL JOMBLO DI HARI PALENTIN | WEEHH.. MILUAN LURRR?)

“Kami mengantisipasi karena karena ada ekslakasi seolah-olah menjadi kegiatan yang heboh. Kalo dulu tidak spesial. Bahkan ada beberapa indikasi di tempat lain kan membebaskan segala macam pergaulan,” tuturnya. “Kami dapatkan di medsos kan sampai kepada seks bebas, pesta dengan pakaian kurang senonoh, minum-minum (beralkohol). Kita khawatir itu ditiru oleh anak anak. Makanya kita tegaskan (sebarkan surat larangan),” tambah dia.

Dia juga mengimbau kepada pihak guru di sekolah, agar turut memantau kegiatan anak didiknya serta memberikan informasi kepada orangtua siswa. “Kita juga harapkan tiap siswa membaca historis hari valentine itu sendiri,” ucap dia. (.id/BBS/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2330942″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.