PENCABUTAN PEMBEKUAAN PSSI ÉRÉK DIKAJI DULU OLEH MENPORA !

Berbeda dengan pernyataan Agum Gumelar yang mengatakan jika pembekuan PSSI telah dicabut dan federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu akan segera aktif. Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi masih akan mempertimbangkan pencabutan pembekuan tersebut. Dalam rilis yang dikutip dari Topskor.co.id, Kemenpora masih akan mempertimbangkan sejumlah langkah sebelum benar-benar mencabut sanksi pembekuan yang telah dijatuhkan kepada otoritas sepak bola tertinggi Indonesia. (bobotoh.id/HL/topskor)

Berikut pernyataan yang ditulis dalam rilis yang disebar Kemenpora:

Menpora bersama Wapres dan Ketua Komite Ad Hoc Agum Gumelar baru saja swlesai mengadakan pertemuan dgn Presiden Joko Widodo. Hasilnya sbb:
1. Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keleluargaan dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

2. Baik Wapres, Menpora maupun Agum Gumelar telah menjelaskan standing point masing-masing tentang tujuan reformasi dan kelanjutan survival PSSI bagi kepentingan berbagai event internasional.

3. Setelah tidak terlalu lama saling berdiskusi (jam 17.00 sd 17.40), Presiden memberi arahan pada Menpora untuk dalam satu dua hari ini mengkaji bagi kemunhgkinan rencana pencabutan pembekuan thdp PSSI.

Ieu Rame Lur : Agum : Pembekuan PSSI Parantos Dicabut ! Alhamdulillah !

4. Menpora langsung menyanggupi arahan Presiden untuk lamgsung memgkaji rencana pencabutan pembekuan ini dan sesegera mungkin akan melaporkan pada Presiden.

5. Dalam standing point Menpora, akan dikaji dlm berbagai aspek dan juga tetap memgedepankan esensi reformasi / pembenahan tata kelola sepakbola nasional.

6. Seandainya pilihan pencabutab pembekuan tersebut diambil, pemerintah tetap akan menyertakan sejumlah persyaratan.

7. Termasuk persyaratan KLB yg tadi juga sudah disepakati oleh Agum Gumelar. Agum minta 1 tahun, tetapi Menpora dalam rencana kajiannnya akan minta 6 bulan (lebih cepat).

8. Ini bukan masalah kalah atau menang, tetapi bagi kepentingan sepakbola yg lebih baik, khususnya jelang Sea Games 2017 dan Asian Games 2018.

Sumber : Topskor.co.id

[socialpoll id=”2335653″]


 

[socialpoll id=”2335494″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.