PENDIRI FACEBOOK NIKAH JEUNG GADIS INDONESIA | WIIIIHHH…

“Saya sangat bahagia dan bersyukur bisa menikahi gadis yang saya cintai. Saya ingin membangun sebuah keluarga bahagia bersamanya, juga menyumbangkan waktu dan tenaga kami untuk membuat dunia jadi lebih baik,” tulis , salah satu pendiri Facebook, dalam posting pengumuman itu.

Saverin jatuh cinta dengan gadis keturunan Indonesia-China, Andrianjanssen. Hati Saverin pun tertambat dan berujung sebuah pernikahan. Lalu, apa yang membuat Saverin menambatkan pilihannya kepada ? Bagaimana pula awal kisah asmara mereka? Berikut cerita yang dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber.

Saverin (33) dan Elaine (31) pertama kali bertemu saat sama-sama menempuh pendidikan di Massachusetts, Amerika Serikat. Saverin adalah mahasiswa Harvard University, sementara Elaine berkuliah di Tufts University, AS.

Sebenarnya tak ada yang spesial dari perkenalan mereka kala itu. Keduanya sedang sibuk dengan ambisi remaja untuk mengejar impian masing-masing.

Facebook belum lahir. Kala itu, jejaring sosial ini masih berupa ide yang sedang digodok dan dimatangkan oleh Saverin dan Mark Zuckerberg. Selain itu pria flamboyan ini juga punya minat besar di bidang investasistartup.

Sedangkan Elaine fokus menekuni dunia ekonomi yang akhirnya mengantarkan dia kembali ke Singapura dan bekerja sebagai analis riset kuantitatif di perusahaan investasi Franklin Templeton.
Nah, di Negeri Singa itulah mereka reuni. Memang, jodoh tak lari ke mana, reuni dan nostalgia ala teman lama justru berkembang jadi hubungan asmara.

Siapa yang beruntung?

Ada yang mengatakan, Elaine beruntung bisa memenangkan hati miliarder sekelas Saverin. Bagaimana tidak, rekan Zuckerberg itu masuk dalam jajaran penduduk terkaya Singapura dan memegang 53 juta lembar saham Facebook yang nilainya mencapai 7,2 miliar dollar AS atau setara Rp 97 triliun.

Namun sebaliknya, orang dekat pasangan tersebut justru menilai Saverin yang beruntung bisa memiliki Elaine. “Ia perempuan yang menyenangkan, sederhana, dan cerdas,” begitulah lingkaran dalam mereka mendeskripsikan calon ibu anak-anak Saverin.

Sumber tersebut juga mengungkap, keluarga Elaine menjalankan beberapa bisnis di Indonesia. Walau berasal dari kalangan berada, Elaine jauh dari sikap sombong. “Dia stylish dengan perilaku yang membumi. Dia memperlakukan orang dengan sangat manis. Kami sering berdiskusi serius tentang isu ekonomi dan bisnis,” ujar sumber itu lagi.

Sebelumnya Saverin dan Elaine sudah bertunangan sejak 27 Maret 2014 lalu dan berdasarkan update di status akun Facebook milik Saverin, mereka akhirnya menikah pada 27 Juni 2015 (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2331656″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.