PRIA “MANUSIA AKAR” SEPERTI DEDE KOSWARA DITEMUKAN OGE DI BANGLADES

Dede Koswara yang dijuluki “Manusia Akar” sempat menjadi pemberitaan dunia. Pria asal Bandung itu mengalami kondisi langka, yaitu pergelangan tangan dan kaki yang tumbuh seperti akar pohon. Beberapa hari lalu, Dede meninggal dunia karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

Dede ternyata tidak sendirian. Kondisi sama juga dialami , pria asal Banglades. Lesi tumbuh di tubuhnya, menyerupai cabang pohon ataupun akar, dengan wujud seperti kulit kayu yang tumbuh di tangan dan kaki.

Seperti diberitakan Dailymail baru-baru ini, Abul rencananya akan menjalani beberapa kali operasi untuk menghilangkan pertumbuhan jaringan seperti akar pohon di kaki dan tangannya. Dede ataupun Abul menderita Epidermodysplasia verruciformis (EV) yang merupakan gangguan kulit langka karena infeksi Human papillomavirus (HPV).

Ieu rame Lurr.. (INNALILLAHI ! DEDE “MANUSIA AKAR” MENINGGAL DUNIA !)
Infeksi itu menyebabkan munculnya kutil besar yang tidak beraturan hingga plak berwarna coklat kemerahan. Belum ada pengobatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan pertumbuhan seperti akar pohon itu.

Kasus penyakit Dede sendiri pernah dipublikasikan oleh sejumlah media asing pada 2008 lalu. Seorang dokter Amerika menyatakan, kasus Dede adalah infeksi HPV yang paling berat. Saat penyakitnya muncul, Dede dipecat dari pekerjaannya dan juga dijauhi tetangga.

Saat itu, Dede dinyatakan harus menjalani operasi setidaknya selama dua tahun sekali. Dede pun terpaksa masuk kelompok sirkus di Bandung untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Penyakit ini memang membuat penderitanya mengalami penurunan kualitas hidup. Diharapkan, ada pengobatan yang dapat menyembuhkan gangguan kulit langka itu. (.id/Kompas.com)

[socialpoll id=”2327464″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.