RAKUTEN GULUNG TIKAR DI INDONESIA

“Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa Rakuten Belanja Online tidak lagi tersedia bagi pelanggan untuk melakukan pembelian per 1 Maret 2016. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda selama beberapa tahun ini dan kami harap Anda menikmati berbelanja di Rakuten Belanja Online,” tulis Rakuten.

Rakuten, situs belanja online asal Jepang, memutuskan untuk menarik diri dari Indonesia. Semua transaksi akan dihentikan mulai 1 Maret 2016. Pengumuman ini dituliskan pada situs resmi belanja online tersebut yang beralamat di rakuten.co.id.

Ieu rame Lurr.. (ASTRA RAMBAH E-COMMERCE LEWAT AXIQOE | 50 M CENAH LURR MODALNA BEUH..)

Tak diketahui apa alasan Rakuten mundur, padahal menurut data mereka industri e-commerce di Indonesia diprediksi bakal naik 45,1 persen hingga akhir 2016. Pun begitu Rakuten menjamin semua konsumen yang sudah terlanjur atau ingin bertransaksi hingga 29 Februari 2016.

“Semua pesanan dengan pembayaran yang terkonfirmasi pada periode ini akan tetap dikirimkan,” isi pernyataan situs Rakuten di Indonesia. Rakuten masuk Indonesia sejak pertengah 2011 dengan menggandeng MNC Group sebagai mitra lokal. Namun keduanya memutuskan untuk berpisah pada akhir 2013 lalu, dan kini akhirnya Rakuten memutuskan untuk tak lagi berbisnis di Indonesia. (.id/BBS/CNNIndonesia.com)

[socialpoll id=”2331654″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.