RATUSAN JELEMA DEMO TOLAK DEPORTASI SEORANG BAYI DI SYDNEY

Ratusan orang berkumpul di sebuah rumah sakit di , Australia untuk menunjukkan dukungan terhadap para dokter yang menolak mengeluarkan seorang perempuan yang kemungkinan akan dideportasi. Para dokter mengatakan, anak tersebut tidak akan dikeluarkan sampai ada sebuah rumah yang layak ditemukan untuk dia. Demikian dilansir BBC.Indonesia, Sabtu (13/2/2016).

Bayi itu mengalami luka bakar serius di pusat migran Pulau Pasifik, Nauru. Kebijakan Australia untuk menaruh migran di pusat penahanan di luar negara itu dikecam keras. Namun pemerintah menyatakan hal ini perlu dilakukan untuk mencegah orang mencapai Australia dengan menggunakan kapal yang tidak aman.

Ieu rame Lurr.. (BERAPA ONGKOS KRISIS PENGUNGSI DI JERMAN? | WEWW..)

Australia juga berupaya menghentikan laju para pengungsi dan pencari suaka dengan mencegat mereka di lautan dan diperintahkan berputar balik atau dibawa ke fasilitas penahanan lain, seperti Pulau Manus di Papua Nugini. Tahun lalu, beberapa negara menggunakan forum PBB untuk mengecam kebijakan pencari suaka pemerintah Australia.

Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara lain mengatakan Australia harus berhenti membalikkan arah kapal migran dan penggunaan pusat penahanan lepas pantai. (.id/BBS/CNNINdonesia.com)

[socialpoll id=”2324026″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.