RIDWAN KAMIL: SAYA REK KA JAKARTA, TAPI TIDAK SEKARANG

Wali Kota Bandung  memastikan tidak akan ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Emil itu menyiratkan masih menyimpan impiannya.

“Kesimpulannya adalah, saya (akan) maju di Jakarta tapi tidak sekarang alias saya tidak akan maju jadi calon Gubernur DKI 2017,” kata Emil saat menggelar jumpa pers di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (29/2/2016).

Emil menjelaskan, dia tetap menaruh asa untuk mengepakan sayap politiknya ke tingkat yang lebih tinggi.

“Mungkin nanti setelah (masa jabatan) selesai Insya Allah kemanapun takdir membawa selama karyanya ada, jadi bekal saya untuk berkiprah di lembaga lebih tinggi selanjutnya. Jadi bisa ke Jakarta juga suatu hari, mungkin juga ke Jawa Barat jika memang ada takdirnya,” ucap Emil.

Namun, lanjut Emil, tak menutup kemungkinan, dia akan memenuhi keinginan keluarganya untuk kembali menggeluti profesinya sebagai arsitek.

“Tidak masalah juga melanjutkan jilid dua menjadi Wali Kota Bandung atau memenuhi aspirasi keluarga saya yang rata-rata ingin saya jadi arsitek lagi karena hidup jauh lebih normal,” tuturnya.

Dia melanjutkan, pada prinsipnya apapun keputusannya nanti dia berharap tetap bisa berkontribusi untuk masyarakat.

“Tapi prinsip saya, kata ibu saya jadilah manusia terbaik yang manfaatnya paling banyak. Sehingga saya mengambil keputusan kebermanfaatan mana yang paling banyak,” kata dia.

“Karena itu, keputusan saya mudah-mudahan tidak ada dinamika silahkan lanjutkan Pilgub 2017 tanpa saya,” ungkapnya. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2336112″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.