“RIO HARYANTO ADALAH DUTA PARIWISATA NU RUARR.. BIASA”

Rio Haryanto sudah melewati satu pekan penting dalam karier balap dan hidupnya. Di Sirkuit de Barcelona-Catalunya (24-25 Februari), Rio bersama Manor Racing menguji MRT05 yang akan dia pakai pada persaingan Formula 1 2016.

Rio menjalani tes dengan didampingi orangtuanya, Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati, yang sengaja datang ke Barcelona.

“Kamis (25/2/2016) kemarin, kami mendapat kehormatan dengan kehadiran ibu Dubes RI untuk Spanyol, Ibu Yuli Mumpuni, di sirkuit Barcelona, dan didampingi beberapa staf KBRI Spanyol dari Madrid. Ibu dubes memberikan support untuk Rio,” kata Indah lewat WhatsApp kepada JUARA.

Yuli mengatakan bahwa keberhasilan Rio masuk persaingan F1 merupakan prestasi yang luar biasa. Meski harus diiringi dana yang sangat besar, keberadaan Rio akan membawa dampak positif yang luar biasa bagi Indonesia.

“Salah satu tugas kami para dubes RI di luar negeri adalah memasarkan pariwisata Indonesia agar target 20 juta wisman dapat tercapai pada 2019. Banyak dan beragam kegiatan pemasaran dilakukan oleh para dubes kita. Nah, dengan tampilnya Rio di F1 merupakan duta pemasaran yang luar biasa,” kata Yuli seperti disampaikan Indah.

Formula 1 2016 yang digelar sebanyak 20 seri di sirkuit bergengsi dan tersebar di banyak negara merupakan kesempatan bagi Rio untuk lebih memperkenalkan Indonesia.

“F1 ditonton ribuang orang, disiarkan lebih dari 50 stasiun televisi di seluruh dunia dengan lebih dari 1,8 miliar pemirsa. Belum lagi media yang meliput, dan media sosial. Di setiap sirkuit, nama Rio dan Indonesia akan disebut,” kata Yuli memaparkan.

Ieu rame Lurr.. (WAWANCARA RIO HARYANTO JEUNG BBC | APA CEUNAH AMBISINA?)

Yuli juga menyinggung soal pihak sponsor untuk Rio. Dia mengaku sangat mendukung jika Kementerian Pariwisata Indonesia mau menjadi sponsor Rio dengan imbalan bahwa logo “Wonderful Indonesia” dipasang di mobil Rio.

“Saya mendukung banget dan berharap dubes RI lainnya juga mendukung. Aksi saya masih sederhana, seperti pasang foto Rio dengan baju balap berlogo Pertamina dan F1 di situs dan Facebook KBRI,” ujar Yuli.

Yuli mengatakan, ia saat ini masih menyusun langkah-langkah kecil lainnya untuk mendukung Rio sekaligus mempromosikan keindahan Indonesia di muka dunia.

“Yang jelas, kami berharap momentum Indonesia tampil di ajang F1 ini tidak lewat begitu saja.
What a wonderful combination: a wonderful boy in a wonderful Indonesia…,” kata Yuli.

Rio akan kembali menguji MRT05 pada sesi pramusim kedua di sirkuit yang sama, 1-4 Maret. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2336625″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.