SEGERA HADIR, USMAR ISMAIL AWARD, PENGHARGAAN INSAN FILM INDONESIA YANG SESUNGGUHNYA

Nama Usmar Ismail dikenal sebagai sutradara legendaris yang melahirkan film-film ikonis seperti “Darah dan Doa”, “Pedjuang” dan banyak lagi lainnya. Hari pertama pengambilan gambar “Darah dan Doa” pada 1 Maret bahkan ditetapkan sebagai Hari Film Nasional. Pengaruh Usmar Ismail yang luas menciptakan inisiatif bagi penggiat film Indonesia untuk memberikan penghargaan kepada insan film masa kini dengan sosok sang maestro sebagai inspirasi.

Ajang penghargaan (UIA) akan berlangsung pada 2 April 2016 dan disiarkan live oleh Trans 7. UIA 2016 menyiapkan 17 piala dan akan menghadirkan 20-an ikon perfilman Indonesia pada saat malam penghargaan. UIA hadir dengan semboyan “Penghargaan Insan Film Indonesia Sesungguhnya.”

Sebanyak 15 orang anggota dewan juri dari kalangan pewarta berbagai media akan menilai 146 film Indonesia yang diputar di bioskop pada periode Desember 2014 hingga Februari 2016. Ada dua tahap penjurian yang dilakukan, pertama untuk menentukan tujuh nominasi, berikutnya untuk memilih peraih Usmar Ismail Award.

Dewan Juri terdiri dari Sihar Ramses Simatupang (Sinar Harapan), Bambang Sulistyo (Majalah Gatra), Susi Ivvaty (Kompas), Tertiani ZB Simanjuntak (The Jakarta Post), Benny Benke (Suara Merdeka), Puput Puji (Bintang.com), Shandy Gasela (Detik.com), Bobby Batara (Majalah All Film), Adrian Jonathan Pasaribu (Cinema Poetica), Herman Wijaya (Tabloid Bintang Film) dan Ami Herman (Riauinfo.com). Sementara juri dari kalangan wartawan senior, kritikus dan pengamat di antaranya Dimas Supriyanto (Pos Kota), Yan Wijaya, Wina Armada Sukardi dan Bens Leo.

 

 

Ieu rame Lurr.. (IEU DAFTAR PEMENANG GOLDEN GLOBE AWARDS 2016 LURR..)

Usmar Ismail Award diselenggarakan oleh Yayasan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail  (YPPHUI) bekerjasama dengan Forum Pewarta Film, yang akan bertindak sebagai dewan juri. Selain acara penghargaan, UIA juga akan meluncurkan situs tokoh Sophan Sophiaan dan lokakarya penjurian. Akan digelar juga pemutaran film, pameran foto dan diskusi yang diselenggarakan dalam rangka hari film nasional. (.id/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2330323″]

[socialpoll id=”2322097″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.