SEMANGAT ANAK-ANAK PENDERITA KANKER | WIIIHHH…

“Aku pasti bisa. Menikmati semua dan menghadapinya. Aku yakin pasti bisa.” Sepenggal lirik lagu “Aku Pasti Bisa” yang dipopulerkan penyanyi Citra Scholastika dinyanyikan oleh anak-anak pengidap kanker di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Kamis (4/2/16).

Mereka menyanyikan lagu itu dengan semangat bersama Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, para dokter, hingga perawat dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari ini. Lagu itu dinyanyikan lebih dari 10 anak dan diiringi alunan gitar yang dimainkan salah seorang pasien kanker. Anak-anak itu bernyanyi dengan semangat, meski ada yang duduk di atas kursi roda dan diberi infus.

Untuk menghibur anak-anak pengidap kanker, Nila juga membagikan kado untuk mereka masing-masing. Tak terkecuali untuk anak-anak yang masih dalam perawatan di kamar. Nila meminta mereka untuk tetap semangat melawan kanker dan mendoakan agar cepat pulih.
Ieu rame Lurr.. (PEMUDA JERMAN DAKI PUNCAK PIRAMIDA GIZA NGAN 8 MENIT | WEWW..)

“Sampai saat ini kita belum tahu pasti apa penyebab kanker. Kita harus mencegahnya dengan gaya hidup sehat,” ujar Nila. Kanker merupakan penyakit karena multifaktor. Sebanyak 40 persen kanker pun sebenarnya bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Berdasarkan data Globocan tahun 2012, terdapat 14,1 juta kasus kanker baru dengan 8,2 juta kasus kematian karena kanker. Diperkirakan kasus baru pertahun pada tahun 2030 mendatang mencapai 23,6 juta kasus. Sebanyak 60-70 persennya lebih banyak terjadi di negara berkembang, termasuk Indonesia. (.id/Kompas.com)

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.