SEPAKET JEUNG PC, KACAMATA VR OCULUS RIFT DIJUAL MULAI 20 JUTA

Oculus membuka pemesanan bundle PC desktop yang dinilai mampu untuk menjalankan perangkat reality (VR) buatannya, Rift. Pemesanan tersebut akan dibuka pada tanggal 16 Februari mendatang di tiga toko yang ditunjuk langsung oleh . Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, agar bisa menjalankan perangkat VR tersebut, kamu dituntut harus memiliki PC dengan spesifikasi hardware yang tinggi.

Beberapa persyaratannya, komputermu setidaknya dibekali dengan kartu grafis GeForce GTX 970 dari Nvidia atau AMD Radon R9 290. Prosesornya pun mesti setara dengan Intel Core i5-4590. Nah, bagi yang kebingungan menyiapkan perangkat PC, Oculus memberikan beberapa saran melalui layanan pemesanan tersebut. Setidaknya ada lima jenis PC dari tiga vendor berbeda, yakni Dell, Asus, dan Alienware, yang masuk ke daftar penjualan tersebut.

Dikutip dari The Verge, Rabu (10/2/2016), mesin PC yang dibundling dengan Rift itu seluruhnya memiliki spesifikasi yang tinggi. Perangkat termurah dibuat oleh Asus yang memiliki nama G11CD-B11. Harga PC dekstop tersebut ditambah dengan Oculus Rift adalah 1.499 dollar AS atau sekitar Rp 20,2 juta.

Ieu rame Lurr.. (ROLLER COASTER DENGAN REALITAS VIRTUAL RÉK DIBUKA DI INGGRIS | WEW..

PC tersebut dibekali dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-6 (Skylake), kartu grafis Nvidia GeForce GTX970, dan RAM 8 GB. Sementara itu, paket termahal dijual dengan harga 3.149 dollar AS atau sekitar Rp 42,2 juta. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan komputer Alienware Area 51. PC yang satu ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Haswell, RAM 16 GB, dan kartu grafis Nvidia GTX 980.

Menariknya, mereka yang sudah memesan Oculus Rift bisa mendapatkan diskon sebesar 200 hingga 300 dollar AS ketika hanya ingin membeli PC secara terpisah. Oculus Rift sendiri sudah siap untuk dipasarkan pada 28 Maret mendatang. Sedangkan, produk PC akan dikirimkan nyaris satu bulan setelahnya. Amazon dan Best Buy, dua pihak penjual, baru siap mengirimkan PC pada 23 April.

Sayangnya, unit PC tersebut hanya dijual di beberapa negara tertentu saja dan tersedia secara terbatas. (.id/BBS/Nextren.com)

[socialpoll id=”2331622″]

[socialpoll id=”2330942″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.