“SEPOTONG SENJA UNTUK PACARKU” NYIEUN ABIMANA GROGI

Beberapa hari terakhir, artis peran (33) tak bisa lepas dari satu hal ini. Ketika bepergian ke mana pun, pemain film Negeri van Oranje itu selalu membawa buku kumpulan cerpen berjudul “” karya Seno Gumira Ajidarma.
“Setiap mau tidur sampai di kamar mandi saya baca. ‘Sepotong Senja untuk Pacarku’ salah satu kesukaan gue,” tuturnya dalam wawancara usai peluncuran buku tersebut di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2016).

Ieu rame Lurr.. (MOVIE REVIEW: NEGERI VAN ORANJE)

Wajar, suami Inong Ayu ini mengaku punya tugas berat. Untuk kali pertama dirinya harus membacakan cerita pendek di hadapan publik.
Abimana merasa gugup ketika ditawari oleh Seno. Apalagi sastrawan senior Tanah Air itu juga merupakan idolanya. “Nyari interpretasi yang enak biar semua orang ikut merasakan,” ujarnya. “Saya enggak pernah ngebacain cerpen. Dia (Seno) bilang, ‘Enggak apa-apa, coba saja’. Ya itulah akhirnya saya membacakan. Selesai performtadi langsung plong. Kalau bisa teriak, saya teriak,” kata Abimana lalu tertawa.

Tak cuma Abimana, ada artis peran Dian Sastrowardoyo yang didaulat membacakan cerpen berjudul “Jawaban Alina” (2001) dan aktor kawakan Butet Kartaredjasa dengan cerpen “Tukang Pos dalam Amplop” (2001). (.id/BBS/Kompas.com)

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.