SHAGGYDOG SIAP TAMPIL DI SXSW 2016, AMERIKA SERIKAT | WEIISSS….

Kolektif ternama asal Yogyakarta, , dipastikan bakal tampil di festival musik dan industri kreatif terkemuka di Austin, Texas, Amerika Serikat bernama South by Southwest atau lebih sering disingkat . Rencananya akan turut meramaikan SXSW 2016 yang digelar pada 11-20 Maret mendatang.

Dihubungi Rolling Stone Indonesia lewat sambungan telepon, vokalis Heruwa bercerita tentang bagaimana tawaran panggung di SXSW yang datang sejak awal 2015 lalu. “Kami kan ada label rekaman yang juga sekaligus menjadi agen internasional, Doggyhouse Records, awalnya kami mengirimkan kepada pihak SXSW mulai dari video, lagu, juga profil Shaggydog,” terangnya.

Ieu rame Lurr.. (JERINX SID JEUNG HERU SHAGGYDOG NYIPTAKEUN LAGU KOLABORASI)

“Dari situ, pihak SXSW membalasnya dengan tawaran manggung di sana,” jelas Heru yang mengatakan bahwa pihak SXSW akhirnya memberi kepastian kepada Shaggydog pada akhir 2015 lalu. Namun hingga berita ini dituliskan, Shaggydog belum mendapat tanggal resmi kapan mereka akan tampil di panggung SXSW. Namun sesuai dengan jadwalnya, program konser musik SXSW akan digelar pada 15-20 Maret mendatang.

Heru mengatakan Shaggydog telah menyiapkan penampilan khusus di SXSW. “Kami akan menampilkan beberapa lagu dari album baru,” kata Heru. “Karena beberapa lagu dari album baru yang belum dirilis ini memiliki lirik bahasa Inggris,” lanjutnya yang juga membeberkan bahwa album terbaru Shaggydog sudah rampung 90 persen.

Selain keenam personel, Shaggydog juga akan ditemani oleh seorang sound engineer serta seorang videographer. Heru mengaku keberangkatan Shaggydog ke Amerika Serikat ini juga mendapat dukungan dari pihak pemerintah, khususnya Konsulat Jenderal Republik Indonesia yang berlokasi di Houston, Amerika Serikat.

 

 

Shaggydog menjadi salah satu band Indonesia yang cukup berpengalaman dalam menggelar tur konser di luar negeri. Sebelumnya pada 2006, mereka sempat menjalani tur sebelas kota di Belanda. Lalu tiga tahun setelahnya giliran Australia yang disambangi oleh Shaggydog yang kini sudah genap berusia delapan belas tahun tersebut. (.id/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2326477″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.