SIDOLIG & PERSIB YANG TIDAK PUNYA STADION SENDIRI !

eko

Untuk klub sekelas memang cukup aneh ketika kita harus menerima kenyataan bahwa tak memiliki lapangan sendiri..bahkan untuk sekedar berlatih. Hal ini tentu menyulitkan pemain dan berpotensi mengurangi gairah pemain karena energi habis menuju lapangan yang rata-rata memang berjarak cukup jauh, sebut saja pusdikpom yang bahkan harus lewat tol. Lapangan-lapangan yang berkualitas bagus di sekitar Bandung memang milik militer, seperti pusdikpom, lapang PPI, seskoad, seskoau,pusdikajen dsb, bahkan kalo mau jujur stadion siliwangi yang sering dibangga-banggakan dan identik dengan pun sebenarnya adalah milik KODAM Siliwangi.

Sebenarnya ada aset yang sangat berpotensi untuk dioptimalkan oleh PERSIB, yaitu di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. pernah sangat baik kondisinya bahkan cantik sekali ketika direnovasi sekitar tahun 2008-2009an, namun entah mengapa kondisinya kini terbengkalai padahal di telah dibangun mess untuk para pemain sehingga sangat ideal untuk berlatih. Pemain bisa langsung menuju lapang jika ingin mengasah kemampuan individunya, energi pun tak akan terbuang di jalan.

Andai stadion PERSIB ini bisa dimiliki sepenuhnya oleh PT.PBB maka aspek komersil pun bisa digenjot seperti pemasangan billboard dan brand-brand di sekitar stadion, namun tentunya diperlukan kehati-hatian karena jika ada kesalahan tentunya berpotensi melanggar hukum.

Andai kata memang tetap milik pemda sebenarnya bisa dianggarkan untuk biaya perawatan stadion PERSIB ini, daripada kondisi yang parah seperti sekarang, disewa-sewakan tanpa kejelasan bahkan seringkali dipakai even non-sepakbola. (Eko Eko Noer Kristiyanto alias )

*Penulis adalah Redaktur Senior di .id

[socialpoll id=”2328449″]


 

[socialpoll id=”2327464″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.