SIKAT GIGI TERBARU TERHUBUNG DENGAN SMARTPHONE | WEWW… BISA BARI TILPUN KITU?

Oral-B merilis sebuah perangkat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Perusahaan tersebut baru saja memperkenalkan sebuah sikat gigi pintar yang dinamakan Genius di acara Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol.

Sikat gigi ini diklaim bisa membantu penggunanya membersihkan gigi lebih baik lagi berkat berbagai teknologi yang disematkan di dalamnya. Perangkat tersebut dibekali Position Detection Technology, yang terdiri dari sensor pendeteksi gerakan (motion sensor) dan teknologi pengenal berbasis video yang memanfaatkan kamera .

ieu rame Lurr.. (KARYAWAN GOOGLE NYIPTAKEUN CERMIN PINTER, NAUN CENAH ALASANNYAH..)

Nantinya, dikutip dari Slashgear, Selasa (23/2/2016), sensor motion dan kamera smartphone akan bekerja sama untuk memastikan tidak ada area gigi yang terlewatkan saat disikat.

Cara kerjanya kira-kira seperti ini. Saat kamu menyikat gigi, kamera smartphone akan memantau kegiatan kamu saat menyikat gigi. Sementara itu, motion sensor bisa mendeteksi gigi mana saja yang sudah disikat.

Sensor dan kamera tersebut kemudian bakal memberikanfeedback mengenai area mana saja yang belum disikat melalui aplikasi Oral-B App 4.1 yang ada di smartphone.

 

Selain informasi area gigi, aplikasi tersebut bakal menyajikan data mengenai durasi sikat gigi dan seberapa baik penggunanya telah menyikat gigi. Menariknya, berkat sensor yang dimilikinya, Genius bisa mengetahui tekanan pengguna saat menyikat gigi. Jadi, saat gigi disikat terlalu kuat, dia akan memberikan peringatan agar pengguna bisa menyikat giginya lebih lembut lagi.

Dalam paket penjualan sendiri, Oral-B bakal menyediakan semacam “rumah” bagi smartphone. Pengguna nantinya tinggal memasangkannya di cermin agar bisa melihat aplikasi dengan lebih mudah.

Peletakkan smartphone di cermin juga mempermudah kamera smartphone untuk memantau gigi pengguna.

Sayangnya, Oral-B belum membeberkan harga dari perangkat ini. Namun, tampaknya ia tidak akan dilepas dengan harga yang murah. Produk ini akan mulai dipasarkan pada bulan Juli 2016 mendatang. (.id/BBS/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2336090″]

[socialpoll id=”2334877″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.