SINTA ! WAUH PERSIB TI ACARA KUIS & HATUR NUHUN VIKING JAKARTA !

Bobotoh girl yang satu ini memang belum lama mengenal Persib Bandung. Sinta Julia mengaku, baru 7 tahun kebelakang ia mengikuti perkembangan tim kebanggaan Jawa Barat ini. Perkenalan Sinta dan Persib pun bisa dibilang tidak sengaja. Ia mengawali kecintaannya kepada Persib gara-gara mendengar kuis disalah satu radio.

“Belum lama sih kalau ga salah 2009 berawal dari mendengarkan radio Bandung dan di radio itu ada talk show ngebahas soal Persib, ada kuis pertanyaan soal Persib, setelah aku dengar-dengar ternyata kebanyakan yang dengar kuisnya itu cewe, aku jadi tertarik untuk tau lebih banyak soal Persib dan Viking,” ujar Sinta kepada bootoh.id belum lama ini.

Sejak itulah Sinta mulai berselancar dan mencari tahu berita dan sejarah Persib. Ditambah, kepindahannya ke Jakarta dari Garut semakin membuat Sinta hatam karena bergaul dengan komunitas Viking Jakarta. “Sampai suatu hari aku ada waktu pergi ke Cijantung masuk anggota Viking Jakarta. Pengetahuan aku jadi lebih luas aku bungah jadi Bobotoh, aku bungah jadi anggota Viking Jakarta serasa punya keluarga ke dua dan punya saudara dimana-mana. Hatur nuhun Viking Jakarta,” ucap wanita berambut panjang ini.

Ieu Rame Lur : Intan Silviana ! Nyaah Ka Persib Gara-gara TVRI !

Selama mendukung Persib, Sinta pun punya pengalaman yang tidak bisa dilupakannya. Pengalaman itu saat Ia menyaksikan laga Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. “Waktu nonton Persib opening ISL yang ga jadi di gelar. Waktu itu tanggal 4 april 2015, waktu itu lawan Semen Padang. Aku berangkat dari Bandung tidak bareng rombongan Viking Jakarta karena pas hari itu kebetulan anniversary aku sama pacar tapi aku sudah putus beberapa hari sebelumnya, yang sebelumnya aku ngajak balikan sama dia di hari itu makanya aku berusaha banget buat hadir di stadion. Walaupun setelahnya aku ngak dapat tiket masuk dan memaksa aku diam di luar stadion aku tetap senang,” ujarnya.

Disinggung tentang kepindahannya ke Jakarta dan ketidakakuran Viking dan The Jak, Sinta mengaku jika selama ini dirinya belum pernah terlibat gesekan dengan pendukung Persija Jakarta itu. Akan tetapi, Ia tidak memungkiri jika dirinya sering mendapat cibiran dari pemain ke-12 Macan kemayoran. “Ga pernah..aku kalau dari Garut pergi ke Jakarta selalu memakai baju Viking Jakarta, ga ada gesekan paling kalau di Lebak Bulus selalu pada bilang Viking %&*&^% (maaf sensor) gitu aja sih. Malahan di Jakarta ada The Jak yang minta foto bareng buat ngusulin perdamaian Viking sama Jakmania bisa bersatu cenah tapi sama pengurus VJ tidak boleh ya mungkin karena aku cwe jadi tidak di apa- apakan,” ceritanya. (bobotoh.id/GD)

[socialpoll id=”2331304″]


 

[socialpoll id=”2335908″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.