SPACEANDMISSILE RILIS SINGLE ANJING PERTAMA YANG TERBANG KA ANGKASA

Kuartet post rock asal Bandung, , telah mengumumkan perilisan single terbaru “” melalui toko musik digital. Lagu berdurasi tujuh menit ini masih mengandalkan nuansa spacey yang menjadi andalan band tersebut.

Single “Laika” berkisah tentang Laika, anjing yang lolos uji percobaan dan menjadi makhluk hidup pertama yang diterbangkan ke luar angkasa. Laika kemudian tak bernyawa akibat suhu panas yang tinggi saat menembus atmosfer. Ekspresi nilai paradoks dari Laika, bahwa hubungan manusia dan makhluk hidup lainnya adalah sesuatu yang unik dituangkan melalui aransemen yang mengawang dan penuh pertanyaan. Nilai ironis dari eksperimen tersebut yaitu saling membutuhkan juga membinasakan, saling melengkapi juga meniadakan menjadi poin penting terciptanya lagu ini.

Dengan harga lima ribu rupiah, single “Laika” sudah bisa didapatkan di iTunes, Spotify, Amazon Mp3 dan Google Play. Dirilis oleh Monsterstress Records, sementara rilis secara digital oleh 39Trons.

Ieu rame Lurr.. (TAYLOR SWIFT REK LUNCURKEUN MOBILE GAME | WIIHHHH..)

Sebelumnya single “Laika” sudah lebih dulu muncul dalam split single berjudulSpace and Echoes. Spaceandmissile menyumbangkan lagu tersebut, sedangkan band post rock lainnya, Echolight memasukkan lagu “Babel”. Dirilis dalam bentuk kaset yang dibagikan gratis sebanyak 25 buah melalui kompetisi Instagram.

Spaceandmissile awalnya dibentuk oleh Tintus Hermawan dan Ishaq Haris Yogaswara pada 2009, mengombinasikan musik elektronik dan post rock. Spaceandmissile telah merilis satu album mini dan album penuh berjudul Play, Rewind, Erase. Kini Ferdi Arief dan Harry Koi turut memperkuat formasi band saat ini. (.id/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2326477″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.