SUNDANESE, BOBOTOH CIPULARANG, #PRIMAJASA #BUDIMAN #DOAIBU

eko

Jika anda adalah urang priangan yang bekerja di dan rutin bolak-balik -bandung dan sekitarnya, sekali-kali cobalah moda transportasi bus, jangan melulu travel atau kendaraan pribadi, karena hanya di atas bus lah berbagai sensasi unik akan anda rasakan salah satunya terkait kePERSIBan.

Berbeda dengan travel atau kereta api yang sulit kita prediksi nuansa primordialnya, bus jurusan Jakarta seperti , , dll dapat dipastikan berisi orang-orang Priangan-Sunda-Jawa Barat yang mengadu nasib di Ibukota, hal itu tampak dari penggunaan bahasa sunda yang mudah dikenali, dan karena itu pulalah maka nuansa seakan di lembur sorangan semakin terasa.

Ieu Rame Lur : Sidolig & Persib Yang Tidak Punya Stadion Sendiri !

Dan seperti pada umumnya, jika urang sunda ngarumpul maka yang terjadi adalah moal jauh ti hereuy dan PERSIB. Ya…bukanlah hal yang sulit untuk menemukan kawan bicara terkait PERSIB, seringkali justru banyak penumpang lain yang akan ikut nimbrung ketika kita sudah ngobrol terkait hasil pertandingan, pemain baru, pelatih baru dsb….dan biasanya akan ada penumpang berusia tua yang akan menunjukkan eksistensinya dengan ucapan “lamun jaman Bapak baheula mah……” dan biasanya nama-nama pemain lawas seperti Adjat Sudrajat, Adeng Hudaya, Sobur akan sering disebut kemudian.

Jika PERSIB tengah bertanding dan disiarkan langsung maka TV di bus akan diset ke channel yang menayangkan langsung, maka jadilah bus menjadi ajang nonbar sepanjang tol Cipularang bahkan bisa berlanjut bagi mereka yang meneruskan perjalanan ke Garut, Tasik hingga Banjar. Sungguh sensasi yang sulit dicari bandingannya….cobalah (Eko Eko Noer Kristiyanto alias Eko Maung)

*Penulis adalah Redaktur Senior di .id

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.