SURVEI: IEU 5 “TOP PERSON” BAKAL CALON GUBERNUR DKI

Berdasarkan pantauan mesin Intelligence Media Management (IMM) yang dilakukan oleh Indonesia Indikator (I2), ada lima bursa bakal calon figur top person atau orang paling banyak dibicarakan terkait Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Beberapa nama sudah mulai menyeruak di media massa dan menjadi penantang yang serius bagi petahana, Basuki Tjahaja Purnama,” ujar Direktur Komunikasi I2, Rustika Herlambang dalam rilis yang diterima, Senin (15/2/2016).

Kelima nama itu adalah Basuki Tjahaja Purnama, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Ahmad Dhani, serta Yusril Ihza Mahendra.

“Nama-nama lain yang masuk di antaranya Adyaksa Dault, Abraham Lunggana, Desy Ratnasari. Namun ekspos di media tidak seketat lima nama di atas,” ungkap Rustika.

Ieu rame Lurr.. (YUSRIL MENGAKU SUDAH DAPAT 1 JUTA TANDA TANGAN UNTUK MAJU PILKADA DKI)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, muncul sebagai top person pertama dengan jumlah berita mencapai 1.254. Lalu Ridwan Kamil di posisi kedua dengan 596 berita. Ahmad Dhani menjadi top person ketiga dengan 330 berita, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendara masing-masing mendapat 318 berita dan 280 berita.

“Keempat nama setelah Ahok memang digadang-gadang akan menjadi penantangnya dalam ,” tutur Rustika. Rustika menjelaskan, I2 meneliti hiruk pikuk pilkada DKI Jakarta dari 343 media online di seluruh Indonesia, sepanjang 14 Januari-14 Februari 2016. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2330914″]

[socialpoll id=”2332567″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.