TAH.. KIEU LUR WUJUD ANYAR TAMAN TEGALEGA !

tegalega

Setelah melalui proses sayembara di Tahun 2014 lalu desain revitalisasi kini sudah dibuat maket dan siap dilelangkan untuk pembangunan tahap satu. Seperti apa wujudnya wajah baru ?

Pemenang sayembara desain Masterplan Konservasi Tegalega adalah Sri Suryani dan lima temannya yang merupakan lulusan Arsitektur ITB 2007. Konsep yang mereka tawarkan diberi nama “Future Park”.

Ieu rame lur: BOBOTOH MEMÈNTA PERSIB VS BALI DISIARKAN LANGSUNG TELEVISI !

Dalam desain yang dibuatnya, mereka berusaha mencari solusi dan menampung semua aspirasi masyarakat Kota . Misalnya, di Tegalega nantinya akan ada taman basah, taman kering, ruang galeri pameran, serta tempat dimana PKL (pedagang kaki lima) ini bisa berjualan.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung Arief Prasetya mengungkapkan, anggaran untuk pembangunan tahap satu mencapai Rp 19 miliar. “Memperbaiki sarana tapi tidak mengubah kawasan konservasi. Plazanya diperbaiki, juga nanti ada menara,” beber Arief dikutip detik. Sehingga nantinya di Taman Tegalega tidak boleh ada lagi kendaraan yang wara wiri di kawasan yang memiliki luas 16 hektar tersebut. “Nanti harus jalan kaki atau pakai sepeda,” tandasnya.  (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2322436″]


 

[socialpoll id=”2330140″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.