TAHUN DEPAN BEC DIPASTIKAN MASIH TETAP EKSIS LUR !

Klub , Tero Sasana, harus menerima kenyataan tetap terdegradasi ke League One musim 2016. Padahal sebelumnya, mereka dinyatakan tetap bertahan di Thai Premier League (TPL), usai bulan lalu Komite Eksekutif TPL mengumumkan musim 2016 kompetisi kasta tertinggi di itu akan diikuti 20 tim.

Seperti diketahui, pada musim 2015 BEC Tero yang diperkuat pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo, itu hanya menduduki posisi ke-16 klasemen akhir TPL, yang membuat mereka harus terdegradasi. Tapi lantaran keputusan Exco TPL pada bulan lalu tersebut, BEC Tero aman dari degradasi.

Ieu rame lur: UJI COBA PERTAMA DIBAWAH DEJAN, PERSIB MENELEG LAWANNYA 9-0 !

Namun ternyata, keputusan menambah jumlah kontestan TPL ditentang klub besar Thailand seperti Buriram United dan Chonburi FC. Dan berdasarkan rapat terbaru antara TPL dan pengurus Federasi Sepakbola Thailand (FAT), 1 Februari lalu, mereka akhirnya memutuskan TPL musim 2016 tetap diikuti 18 tim. Keputusan ini terjadi setelah beberapa hari sebelumnya direktur BEC Tero, Brian L Marcar, mengumumkan penjualan klubnya seharga 300 juta Baht kepada pemilik baru.

BEC Tero sendiri sebenarnya sedang berupaya mempertahankan posisinya di TPL, dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha untuk salah satu laga mereka di TPL 2015. Laga yang digugat adalah saat mereka ditaklukkan Bangkok United dengan skor tipis 1-0. Mereka menganggap Bangkok United saat itu menggunakan pemain asing melewati kuota yang ditetapkan.

Jika BEC Tero memenangkan gugatan tersebut, mereka bisa mendapatkan tiga poin tambahan dan menaikkan peringkat mereka di akhir klasemen 2015, yang artinya menghindarkan mereka dari degradasi. Namun pengacara FAT, Narinpong Jinapak, memiliki pandangan tersendiri mengenai proses gugatan ini. “BEC Tero telah terdegradasi ke League One bersama Port FC dan TOT SC,” ujar Narinpong, seperti dikutip Bangkok Post & goal.

“Saya pikir Pengadilan Tata Usaha dapat berlangsung lebih dari enam bulan sebelum membuat keputusan, sehingga BEC Tero Sasana harus bermain di League One,” tambah Narinpong. (.id/RF)

[socialpoll id=”2326537″]


 
[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.