TERINSPIRASI ‘STAR WARS’, ADDIE MS TAMPILKEUN ORKESTRA KARYA JOHN WILLIAMS

Lagu pembuka film : The Force Awakens karya John Williams yang diputar di bioskop Desember lalu memukau konduktor ternama saat menontonnya pertama kali. Dirinya pun terpicu untuk membuat sebuah konser penghormatan untuk Williams bersama Twilite Orchestra yang akan diselenggararakan 20 Februari mendatang di Aula Simfonia Jakarta.

“Rencananya memang akan mengadakan konser sebelumnya, tetapi karena kesibukan konser untuk klien lain, rencananya terbengkalai hingga akhir tahun lalu,” katanya saat jumpa pers pada Rabu (3/2) kemarin di Balai Kartini, Jakarta Selatan. “Saat menonton film Star Wars Desember kemarin, saat itu juga saya langsung berpikir, ‘Harus [dibuat], saya nggak mau tahu!’

Addie pun mengaku seluruh partitur asli komposisi John Williams ia sewa dan beli dari penerbit musik John Williams di Amerika. “Bukan hanya not atau partiturnya saja yang harus dipatuhi, tetapi legalitasnya juga dipatuhi untuk konser ini,” tukasnya.

“Musik John Williams sendiri sudah solid dan ‘utuh’ dengan sendirinya, tanpa ada gambar pun akan dahsyat sekali,” puji Addie ketika ia membicarakan tentang komponis favoritnya tersebut. “Coba kita ganti musik yang ada di film tersebut dengan musik lain, karakternya akan sangat berbeda. Di situ letak keberhasilan John Williams.” tuturnya.

 

“Musik orkestra simfoni, yang nanti menghadirkan 63 musisi dan 100 penyanyi itu, disajikan tanpa pengeras suara. Kita akan menikmati musik film dimainkan live, dan orang akan mendengar musiknya sejelas aslinya,” jelas Addie.

Menyikapi terjualnya seluruh tiket dan masih tingginya permintaan, Addie pun sempat menitip pesan di akhir acara. “Kalau ada yang masih mau menonton, kami akan tulis sebagai waiting list,” katanya. “Kalau nanti ada yang tidak jadi menonton, tiketnya jangan disimpan di rumah. Jual saja di Twitter, pasti ada yang mau.” (.id/BBS/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2329975″]

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.