“TITANIC II” REK ANGKUT 2.400 PENUMPANG TI JIANGSU KA DUBAI | TENJO PIDIONA LURR..

“Titanic yang baru ini akan memiliki prosedur standar evakuasi yang modern, kontrol satelit, navigasi digital dan sistem radar canggih. Semua yang ada di dalam kapal keluaran abad 21 akan ada di kapal ini,” ungkap Direktur Pemasaran Blue Star Line James McDonald.

Sebuah replika kapal laut legenda Titanic akan rampung dibuat dan siap berlayar pada tahun 2018 mendatang.  Kapal yang dikenal dengan sebutan “Titanic II” sebelumnya direncanakan akan mulai melaut pada tahun 2016 ini. Namun jurubicara dari milyuner Australia Clive Palmer, rencana tersebut terpaksa ditunda.

Palmer bersama sebuah perusahaan pelayaran “Blue Star Line” telah merancang kapal yang sama dengan kapal yang tenggelam pada 1912 silam. Perbedaan mendasarnya antara kedua kapal ada pada ukuran serta perlengkapan modern di kapal tersebut. Disebutkan, Titanic II, akan memiliki ukuran lebih lebar empat meter dari ukuran asli Titanic.

Selanjutnya pada tahun 2018, kapal ini akan melakukan pelayaran pertama dari Jiangsu, China, menuju Dubai. Diperkirakan kapal ini akan mengangkut 2,400 penumpang dengan 900 kru. Kapal ini akan terdiri dari sembilan lantai dan 840 kabin.

 

Penyediaan tiket pun akan meniru cara penjualan di kapal Titanic yang asli, yakni terdiri dari kelas I, II dan III. Blue Star Line mengungkapkan penawaran tiket dimulai dari harga 928,76 dollar AS. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2332875″]

[socialpoll id=”2331656″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.