TONG PASANG 6 BENDA IEU DI DALEM RUMAH! NAUN WAE TAH..

Meskipun ada beberapa aksesori yang sangat penting untuk membuat sebuah ruangan dalam rumah menjadi lebih menarik, tetapi ada juga beberapa benda yang justru menimbulkan ketidakcocokan pada sebuah ruangan.

Alih-alih memberikan keindahan, benda atau aksesori tersebut justru malah memberikan kesan yang kurang tepat ditambah lagi fungsinya yang tidak jelas.

Berikut ini enam aksesori rumah yang benar-benar tidak diperlukan di dalam rumah Anda.

1. Penutup Toilet dan Karpet

Rasa-rasanya tidak perlu memasang penutup toilet berbahan layaknya karpet di toilet duduk Anda. Tidak pula perlu memasang karpet di bawah toilet duduk Anda. Alasannya sederhana, aksesori tersebut justru membuat kuman dapat berkembang biak dan nantinya akan membutuhkan usaha lebih untuk mencucinya.

Lebih baik biarkan toilet duduk apa adanya tanpa aksesori macam-macam. Namun jika Anda tetap ingin menarik perhatian dengan mendekorasinya, Anda bisa meletakkan semacam keset kecil di pintu toilet.

2. Bingkai Foto yang Terlalu Banyak

Terlalu banyak bingkai foto tergantung di dinding atau di atas meja yang terlalu kecil sangatlah mengganggu. Memang, foto-foto keluarga sangat penting dan pasti akan sulit apabila harus menyingkirkannya karena beberapa alasan sentimentil.

Sebaliknya, pilih beberapa foto favorit dan letakkan di tempat yang menonjol dengan menempatkannya dalam bingkai lebih bagus. Salah satu caranya Anda bisa membuat satu galeri dinding atau menempatkan foto-foto tersebut sepanjang garis tangga.

Alternatif lainnya Anda bisa semprotkan cat bingkai pada setiap foto favorit, sehingga mereka terlihat lebih kohesif ketika ditampilkan sebagai satu kesatuan.

3. Gorden Usang

Ada sejumlah alasan mengapa Anda tidak harus menutupi jendela rumah dengan gorden. Pertama, jika Anda cukup beruntung untuk tinggal di sebuah rumah dengan jendela yang indah, mungkin bahkan memiliki kayu asli pada jendelanya, Anda tidak harus menutupinya dengan lapisan kain.

Kedua, jika Anda tinggal di daerah pedesaan atau berhutan, ada beberapa kamar yang tidak memerlukan penggunaan tirai untuk privasi. Terakhir, untuk memberikan terang dalam rumah, beberapa tirai tak hanya harus bagus tapi harus memenuhi syarat apakah tirai itu sesuai dengan gaya Anda.

Apakah tirai itu memudar ketika terkena cahaya matahari, dan apakah tirai itu terlalu pendek untuk jendela Anda. Jika tidak sesuai dengan syarat-syarat tersebut alangkah baiknya Anda menurunkannya dan mencoba hidup tanpa tirai tersebut untuk sementara.

Anda bisa menikmati pemandangan selagi jendela tidak tertutup tirai. Namun, jika Anda merasa perlu untuk menutupnya, bisa menggunakan penutup bernuansa bambu atau memberikan kelambu sederhana atau panel yang disesuasikan pada jendela.

4. Vas Bunga

 

Seringkali di dalam rumah Anda memiliki banyak vas bunga. Namun, Anda harus segera menyingkirkan itu semua karena vas kaca murah seperti itu tidak terlalu dibutuhkan di dalam rumah.

Usahakan hanya memiliki tiga sampai empat vas bunga dalam berbagai ukuran untuk digunakan sebagai tempat bunga segar yang banyak.

5. Pengaturan Tanaman Buatan

Beberapa tanaman buatan memang biasanya terlihat nampak hebat. Namun jika Anda menyusunnya terlalu besar maka rangkaian tanaman buatan itu menjadi tempat bersemayamnya debu.

Sejak setiap ruangan membutuhkan sesuatu yang hidup, Anda mungkin bisa pertimbangkan menggunakan pohon hidup, tanaman hias kecil, vas bunga segar, dan atau semangkuk buah di atas meja.

Ieu rame Lurr.. (FOTO PILIHAN: Museum Mengbal di BRASIL)

6. Terlalu Banyak Aksesoris

Pada dasarnya aksesori bagus untuk ruangan, namun jika terlalu banyak akan membuat rumah Anda terlihat berantakan, walaupun itu dalam kondisi bersih. Jika memiliki koleksi aksesori yang banyak, maka Anda bisa menggunakannya secara bergiliran atau bergantian.

Anda tidak perlu untuk menampilkan semua aksesoris yang dimiliki. Anda bisa memilih tiga objek aksesori dalam skala besar dengan variasi tinggi berbeda untuk meja kopi, atau meja lainnya sehingga Anda bisa memberikan tampilan dalam ruangan yang lebih profesional dan enak dipandang mata. (.id/Kompas.com)

[socialpoll id=”2322097″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.