TV MELENGKUNG SAMSUNG TAMPILKEUN WARNA SAMPE SAMILIEUR | WEWWW…

Samsung memamerkan TV layar melengkung berteknologi terbaru, . President & CEO South East Asia & Oceania Samsung Electronics Jeon Yong Sung menjelaskan bahwa TV dengan teknologi ini sanggup menampilkan gambar “High Dynamic Range” dengan tingkat brightness mencapai 1.000 nits.  Dalam Samsung Forum 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia, awal bulan ini.

Jumlah warna yang ditampilkan pun mencapai kisaran semiliar sehingga tampak lebih natural di mata. Pemakaian teknologi ini, lanjut Sung, bukan tanpa sebab. Pihaknya menilai hampir sebagian besar konsumen menonton TV di ruang terang.

Ieu rame Lurr.. (KUSRIN DIUNDANG KA ISTANA, TUNJUKKAN TV RAKITANNA KE JOKOWI | ALHAMDULILLAH..)
Quantum Dot Display diklaim memberikan pengalaman menonton yang optimal dan tak terpengaruh dari cahaya di lingkungan sekitar. “Quantum Dot Display di SUHD TV akan jadi standar tolak ukur kami di masa depan,” kata Sung.

Jadi tren?

Sementara itu, Coorporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, menjelaskan perkembangan televisi berlayar lengkung terus meningkat setiap tahun Dari data yang dimiliki, secara global terdapat peningkatan pesat dari 1,7 juta unit menjadi 5,5 juta unit pada tahun 2014 ke 2015.

Dampaknya, lanjut Jo, televisi dengan layar lengkung menjadi tren terbaru di kalangan perusahaan elektronik. “Kami prediksi tahun 2016 TV layar lengkung ini akan menjadi tren tersendiri,” kata Jo di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/2/2016).

Dari amatan tersebut, TV/EV Senior Product Manager Samsung Eelctronics Indonesia, Ubay Bayanudin, mengatakan nantinya harga curved TV akan bersaing. Salah satunya dengan cara mengurangi perbedaan harga antara televisi layar melengkung dan datar.

“Dari perbedaan harga 20 persen, menjadi 10 persen. Konsumen tak akan ragu membeli televisi curved kalau perbedaan harganya hanya 10 persen,” kata Ubay.

Namun Ubay menjelaskan, untuk Indonesia, SEIN tidak akan menjual  seri terbaru yakni KS9000. Pihaknya akan menjual seri KS8000 dengan teknologi 4K dan Quantum Dot Display. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2322097″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.