UBER LUNCURKEUN LAYANAN OJEG MOTOR

Uber memperluas layanannya dari taksi kendaraan bermotor roda empat menjadi kendaraan bermotor roda dua, atau dikenal dengan ojek. Layanan tersebut diberi nama UberMoto. UberMoto secara resmi diluncurkan di Thailand, Rabu (24/2/2016). Layanan tersebut untuk pertama kali akan beroperasi di kota Bangkok, kota dimana ojek motor sudah populer di sana.

Menurut , seperti dikutip Techcrunch, Rabu (24/2/2016), UberMoto dikembangkan untuk kota-kota di negara berkembang dimana angka kemacetannya tinggi. Dengan demikian, apakah UberMoto juga akan diperluas ke sejumlah negara lain yang memiliki kriteria tersebut, termasuk Indonesia? Belum bisa dipastikan.

Ieu rame Lurr.. (BALI PUNYA TAKSI HELIKOPTER “ONLINE” JEMPUT KE RUMAH | WEWW….)

Ekspansi Uber di negara-negara berkembang nampaknya akan terus berlanjut dengan layanan-layanan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing negara. Di Indonesia, Uber sudah punya layanan sewa mobil, UberX dan UberBlack.

Layanan ojek motor dari Uber nampaknya demi mencegah ekspansi Grab yang juga telah meluncurkan layanan serupa yang di Bangkok, yaitu GrabBike. Moda transportasi motor dinilai bisa mengantar penumpang lebih cepat di negara itu. Di Indonesia sendiri layanan ojek motor dipelopori oleh perusahaan Go-Jek yang didirikan Nadiem Makarim. Layanan ini cukup diminati pengguna terutama yang berdomilisi di kota Jakarta. Kita tunggu saja apakah UberMoto akan merambah Indonesia dan bersaing dengan Go-Jek. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2335598″]

[socialpoll id=”2334310″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.