UWOOW ! BURSA TRANSFER JANUARI LIGA INGGRIS TEMBUS HIJI MILIYAR !

Biaya klub-klub Liga Primer Inggris semakin dahsyat. Setelah musim lalu mengukir rekor £965 juta, kini angka tersebut kembali terlewati pada kampanye terkini.

Menurut analisis firma akuntansi Deloitte, para kontestan EPL sudah merogoh bujet £130 juta pada jendela transfer Januari. Apabila dikombinasikan dengan pembelanjaan pada musim panas, total pengeluaran untuk belanja amunisi anyar oleh tim-tim Inggris sudah menembus £1 miliar!

Ieu rame lur: SHAHAR GINANJAR MERAPAT KE BANDUNG !!

Ini adalah kali pertama sepanjang sejarah satu musim kompetisi melampaui nominal setinggi itu, dan jumlah tersebut dipastikan bertambah mengingat jendela transfer musim dingin di Inggris masih akan berlangsung hingga pukul 23:00 waktu setempat pada Senin (1/2) ini. “Kita telah melihat klub-klub Liga Primer sekali lagi menggunakan jendela Januari untuk berinvestasi secara signifikan dalam talenta bermain. Dengan satu hari tersisa, total pembelanjaan kotor musim ini sudah mencapai £1 miliar untuk pertama kalinya,” demikian terang Dan Jones, mitra di Sports Business Group di Deloitte.

“Januari tahun lalu terdapat pengeluaran £45 juta oleh klub-klub Liga Primer pada hari terakhir jendela transfer, dan dengan pembelanjaan lebih lanjut diperkirakan akan terjadi dalam beberapa jam ke depan, pembelanjaan kotor transfer Liga Primer tampak akan dengan mudah melebihi nilai £1 miliar untuk musim 2015/16.”

Newcastle United menjadi klub Inggris dengan pengeluaran terbesar di bursa Januari sejauh ini, dengan transaksi untuk Henri Saivet, Jonjo Shelvey, serta Andros Townsend memakan biaya total £29 juta. (.id/RF)

[socialpoll id=”2319679″]


 

[socialpoll id=”2327464″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.