WAKTU TERBAIK MENENJO BUNGA BANGKAI RAKSASA DI BEKASI? | WEWW..

“Sekarang kalau dilihat sudah beda kondisi mekarnya dibanding kemarin (Selasa, 2 Februari 2016). Prediksinya Sabtu atau Minggu ini bisa kelihatan cantik,” kata Pengelola , Afifa Anistia dikutip KompasTravel di Rumah Perubahan, Jati Murni, Kecamatan Pondok Melati, Kota , Rabu (3/2/2016).

Akhir pekan ini akan menjadi waktu terbaik untuk melihat raksasa atau Amorphophallus titanum di Rumah Perubahan, Bekasi. Pasalnya, pengelola memprediksi bunga bangkai tersebut akan segera mekar sempurna pada Sabtu (6/2/2016) atau Minggu (7/2/2016).

Ia mengaku saat melihat pada pagi hari tadi, bunga Amorphopallus belum terlihat mekar seperti dilihat pada pukul 17.00 WIB. Afifa mengatakan kelopak bunga bangkai tersebut telah mulai terbuka.

“Nanti kalau sudah mekar sempurna tahannya antara 8-48 jam. Setelah itu membusuk,” tambah dia.

Ieu rame Lurr.. (RIBUAN WARGA AUSTRALIA RELA ANTRE NENJO BUNGA BANGKAI ASLI INDONESIA | WEW..)

Saat ini kelopak bunga Amorphopallus berwarna hijau dan bagian dalamnya berwarna ungu. Di bagian tengah bunga, terdapat inti bunga berwarna agak kekuningan. Di sekitar, bunga Amorphopallus tumbuh bunga kamboja dan juga diberi pembatas yang berjarak sekitar satu meter dari bunga.

Bunga bangkai tersebut telah ditanam 10 tahun silam di Rumah Perubahan yang terletak di Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. Bunga itu dibudidayakan oleh sang pendiri Rumah Perubahan, Rhenald Kasali.

Amorphopallus titanum merupakan tanaman endemik Sumatera yang dapat dibudidayakan di dataran rendah yang bercuaca panas, seperti di Bekasi atau Jakarta. Tak heran jika bunga tersebut dapat tumbuh di Rumah Perubahan. (.id/BBS/Kompas.com) 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.