24 MARET, MENGENANG 70 TAHUN BANDUNG LAUTAN API !

Di tengah kemeriahan libur panjang, ada momen penting yang selayaknya diapresiasi oleh seluruh warga kota Bandung pada tanggal 24 Maret ini. Ya, hari ini adalah hari peringatan 70 tahun Peristiwa . Di mana pada 24 Maret 1946, warga Bandung mengungsi meninggalkan kota yang dicintainya. Sebagian kota yang umumnya berada di sebelah selatan garis demarkasi antara Indonesia dengan Belanda, kemudian dibakar hangus agar tidak diduduki oleh tentara NICA yang membonceng pada pasukan Sekutu.

Peristiwa Bandung Lautan Api ini menjadi momen heroik di mana jiwa kepahlawanan dan perlawanan warga Bandung yang didominasi umat Islam tumbuh dengan hebatnya. Untuk memperingati peristiwa kepahlawanan ini, Pemerintah dan warga kota Bandung rutin mengadakan berbagai kegiatan yang dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan kepahlawanan warga Bandung dewasa ini.

Ieu rame lur: MENGURUSUKAN PS. TNI, PERSIB TEMBUS SEMIFINAL !

Dari Fanspage Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung periode 2013-2018, Kang Emil mengunggah beberapa gambar disertai ucapan “Selamat Hari Bandung Lautan Api. 24 Maret 1946, hari di mana warga Bandung menunjukkan kesetiaan lahir batin pada NKR dengan mengorbankan semua harta benda jiwa dan raga.”. Dari foto-foto yang disertakan terdapat foto Walikota Bandung tengah menyerahkan santunan pada seorang Veteran Pejuang RI, serta kegiatan warga kota pada malam sebelumnya yang melakukan pawai obor ke monumen Bandung Lautan Api, Tegallega. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2345318″]


 

[socialpoll id=”2339932″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.