MENGINJAK 25 TAHUN BERKARYA, LEONARDO DICAPRIO AKHIRNYA MEUNANG OSCAR

Aktor bernama lengkap Wilhelm DiCaprio ini akhirnya memenangkan piala dalam ajang Academy Awards ke-88. Penghargaan pada kategori aktor sebagai pemeran utama ini diraih setelah sebelumnya ia  mengarungi dunia layar lebar selama seperempat abad. Pria yang akrab dengan panggilan ‘Leo’ ini mengalahkan empat aktor lain dalam nominasi tersebut, di antaranya ialah Bryan Cranston, Matt Damon, Michael Fassbender, dan Eddie Redmayne.

Piala Oscar ini diraih berkat penampilannya dalam film besutan Alejandro G. Iñárritu—yang juga meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik pada ajang yang sama—The Revenant. Film ini sendiri mendapatkan dua belas nominasi dalam ajang Academy Awards ke-88, serta berhasil memenangkan tiga di antaranya. The Revenant  diadaptasi dari novel karya Michael Punke yang  berasal dari kisah nyata pada awal abad ke-19.

Ieu rame Lurr.. (OSCAR 2016 DIWARNAI UNJUK RASA DI SEKITAR DOLBY THEATRE)

Pria kelahiran Los Angeles, California ini sebelumnya pernah mendapatkan lima nominasi Oscar yang bermula pada 1993, masing-masing pada film What’s Eating  Gilbert Grape (sebagai pemeran pendamping), The Aviator (sebagai pemeran utama), Blood Diamond (sebagai pemeran utama), dan dua nominasi dari film The Wolf of Wall Street (sebagai pemeran utama dan film terbaik). Berulang kali gagalnya Leonardo meraih Oscar kerap menjadi sensasi serta lelucon dalam dunia daring, hingga akhirnya kini ia dapat membuktikan talentanya di mata dunia.

Selain berprofesi sebagai aktor, Leo juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, khususnya terkait isyu pemanasan global serta perubahan iklim. Pada 2014, ia diangkat sebagai perwakilan PBB perihal permasalahan perubahan iklim. Kepeduliannya terhadap lingkungan ini juga ia sampaikan dalam pidato kemenangannya di ajang Oscar pada Minggu (28/2) malam waktu setempat. Leo terjun ke dalam dunia film layar lebar pada 1991 di film Critters 3, namun namanya mulai dikenal publik dua tahun kemudian dari film This Boy’s Life(.id/Rollingstone.co.id)

 

[socialpoll id=”2337640″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.