PERCAYA DIRI RIO HARYANTO SEMAKIN TINGGI

Rio Haryanto mengatakan bahwa rasa percaya diri terhadap mobil dan timnya semakin meningkat seiring dengan bertambahnya yang ia jajal di sesi pra-musim.

Pebalap 23 tahun ini baru saja menyelesaikan tes kedua F1 2016 hari pertama di Sirkuit Katalonia, Barcelona, Selasa (1/3). Ia berada di posisi terakhir (ke-12) dengan catatan waktu terbaik 1 menit 27,625 detik. Pebalap 23 tahun itu menghabiskan 45 putaran setelah sempat mengalami masalah kebocoran oli di tes pagi.

Meski berada di posisi buncit, Rio terus memperbaiki catatan waktunya. Pada tes pekan lalu catatan waktu terbaik Rio adalah 1 menit 28,249 detik. “Tes pra-musim sangat singkat sehingga setiap putaran berharga,” kata Rio seperti dikutip dari situs resmi Manor Racing.

“Kepercayaan diri saya terhadap mobil dan tim semakin meningkat dengan mengantongi satu hari lagi di mobil untuk fokus pada simulasi balapan dan juga persiapan kualifikasi”

Rio juga memandang positif hasil tersebut, meski tes pagi harinya terganggu. Pemuda asal Surakarta itu senang karena bisa menyelesaikan 43 putaran di sore hari dan juga menghabiskan program inti untuknya, termasuk di antaranya adalah prosedur kendali dan juga latihan start.

Ieu rame Lurr.. (MEREKA YANG TERSINGKIR DARI TIM MANOR RACING | CIIK ARI RIO KUMAHA?)

“Sore hari ini sangat positif, sehingga bisa menggantikan hilangnya waktu di sesi latihan pagi karena ada kebocoran oli. Inilah gunanya uji coba, dan saya senang karena kami dengan cepat mengenali dan menyelesaikan masalah.”

Di sesi pramusim semalam pebalap Mercedes, Nico Rosberg, menjadi yang tercepat dengan torehan waktu  1 menit 23,022 detik saat menggunakan ban lunak. Rosberg unggul 0,2 detik dari pebalap Williams, Valtteri Bottas, yang menggunakan ban ekstra lunak.

Pramusim akan berlangsung hingga 4 Maret dan para pebalap akan bertolak ke Melbourne untuk mengikuti seri pembuka Formula 1 2016 yaitu GP Australia. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2335536″]

[socialpoll id=”2337768″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.