FOTO KIM KARDASHIAN PICU PERDEBATAN TERKAIT PEREMPUAN

Hingga saat ini ada lebih dari 221.000 kicauan terkait ‘’ atau ‘Kim K’, dan keduanya menjadi topik populer di Twitter dunia.

Foto-foto itu diunggah bertepatan dalam Hari Internasional, Selasa (08/03) kemarin. Namun apakah langkah Kim ini bisa mencerminkan kebebasan atau malah merendahkan ?

Aktris veteran dan penyanyi Bette Midler mengkritik Kim dalam sebuah kicauannya yang dibagikan hingga 100.000 kali.

“Kim Kardashian menggunggah foto tanpa busana hari ini. Jika Kim ingin kita melihat bagian tubuhnya yang belum pernah kita lihat, seharusnya dia menelan kameranya,” kata Midler dengan nada sinis.

Sementara itu, aktris muda Chloe Moretz berbicara tentang bagaimana memberi contoh kepada anak muda.

“Saya sangat berharap Anda menyadari bagaimana pentingnya menjadi contoh bagi perempuan muda, bagaimana mengajarkan mereka bawa kita (perempuan) punya banyak hal yang lebih dari sekedar tubuh kita,” kicaunya kepada Kim Kardashian.

 

 

Penyiar Piers Morgan juga ikut berkomentar. “Saya tahu pria tua Anda (maksudnya suami Kim) punya utang US$50 juta, tapi ini konyol. Anda ingin saya membelikan baju untuk Anda?”

Langkah maju atau mundur?

Secara umum, ada respon beragam terkait langkah Kim menggunggah foto telanjang.

Jenna Olbermann kepada @BBC_HaveYourSay mengatakan, “Ini langkah mundur, karena kita (perempuan) memiliki lebih banyak dari sekedar tubuh kita.”

Jim Stewart berkicau: “KK mencerminkan ‘perempuan’ dalam definisi sempit. Malala, Ibu Theresa dan lainnya yang berjuang untuk keadilan adalah PEREMPUAN.”

“Ini langkah mundur. Kita harusnya merayakan kesuksesan perempuan di bidang sains, industri atau olahraga,” kicau Lunaticmission.

Tapi tak semua setuju, Tidz Tidz mengatakan: “Feminisme dan hak-hak perempuan pada intinya adalah tentang kebebasan perempuan memilih bagaimana kita menjalani hidup… karena itu ini langkah maju.”

ieu rame lurr.. (SEORANG IBU KIRIM PIDIO BUGIL 2 PUTRINA KE PELATIH TARI I HADUUUH…)

Andrew Young juga menganggap foto Kim ini positif bagi citra perempuan, “Ini bisa menjadi langkah maju bagi perempuan jika setiap perempuan bisa melakukan apa yang dia (Kim) lakukan tanpa dikutuk atau dibuat merasa bersalah.”

Lainnya, Johnny mengatakan, “Dia bebas melakukan apa yang dia suka. Segala kritik sebetulnya lebih menceriminkan si pengkritik, dibandingkan orang yang dikritik.”

Lantas, bagaimana menurut Anda? (.id/BBCIndonesia.com)

 

[socialpoll id=”2340018″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.