70 TITIK EARTH HOUR AKAN MEMOMOÉK BANDUNG MALAM INI ! DIMANA WAÉ ?

Malam ini di 70 titik di Kota Bandung akan diadakan peringatan Earth Hour. Bersama 32 kota lainnya, Bandung akan memperingati kegiatan yang serempak diadakan di lebih 7000 kota di dunia.

Dari 70 titik tersebut, Trans Studio Mal dan Gedong Sate akan menjadi pusat peringatan Earth Hour di kota Bandung. Pada tahun ke-8 penyelengaraannya di Indonesia, Earth Hour 2016 akan dimulai pada pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat. Pada waktu tersebut akan dimatikan lampu dan peralatan elektronik selama satu jam.

Ieu Rame Lur : Banyak Yang Mikir Persib Jika Manchester United ! Kata Dejan !

Di Kota Bandung terdata lebih dari 70 titik di tempat publik yang menyatakan siap ber-Earth Hour yang terdiri dari kantor, gedung pemerintahan, kawasan komersil mal dan hotel, kampus, dan museum serta monumen secara sukarela. Pada tahun 2015, Data dari PLN Distribusi Jawa Barat menyebutkan penghematan daya listrik di Jawa Barat pada 19 Maret 2015 yang terakumulasi sebanyak 19 MW, atau jika dikonversikan dalan jumlah lampu yang memiliki daya 5 watt atau lampu sama dengan 1,2 juta lampu yang padam. Jika dikonversikan ke dalam rumah dengan perhitungan satu rumah mematikan lima buah lampu sama dengan 250 ribu rumah ikut memadamkan lampu. (RCK)

[socialpoll id=”2343355″]


 

[socialpoll id=”2343263″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.