AHOK TARGETKAN BARUDAK MAGANG REKRUTANNYA BISA IKUT PILEG 2019 | WEWW… BISA KITU NYAK..

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali membuka program magang di kantor gubernur. Ia menyebut periode ini adalah yang ketiga kalinya melakukan hal yang sama. Basuki yang akrab disapa menyebut anak-anak muda antusias mendaftar program ini.

“Sudah hampir 400 orang yang melamar, tapi yang periode ini saya belum tahu. Kami hanya terima 30-40 orang,” kata Ahok di Balai Kota, Kamis (3/3/2016).

Tidak hanya mahasiswa atau orang yang baru tamat kuliah, profesional muda juga ada yang mendaftar untuk ikut program itu. Beberapa peserta mendaftar karena menunggu kuliah, kerja, maupun program beasiswa. Ada yang baru lulus S1, S2, bahkan S3 hingga yang sudah bekerja.

“Ini menarik,” kata Ahok.

Ia menargetkan para peserta magang ini dapat terjun ke dunia politik pada pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang. Ia meyakini ada partai baik yang tertarik mencalonkan anak-anak magang tersebut.

Saat magang selama empat bulan, peserta magang boleh mengikuti rapat-rapat gubernur serta mempelajari berbagai bidang pemerintahan, seperti anggaran, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, kepegawaian, dan lain-lain.

“Nah saya katakan kalau mereka jadi anggota DPRD yang baik, saya jamin mereka akan jadi kepala daerah. Kenapa? Karena rakyat makin lama makin pintar, akan milih pemimpin yang jujur, yang bisa megang uang, dan yang bisa pegang amanat,” kata Basuki.

Pendaftaran program magang dibuka 1 Maret 2016 dan ditutup 19 Maret 2016. Program magang dimulai dari akhir 2 Mei 2016 hingga 31 Agustus 2016. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2337683″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.