ANAK JOKOWI MILUAN TREN VIDEO BLOG, IEU PIDIO PERTAMANA

Membagi opini dan aktivitas sehari-hari di ranah maya sudah menjadi kebiasaan masyarakat modern. Formatnya saja yang berubah.

Basis teks adalah konten paling purba. Melalui platform blog, seperti WordPress dan Blogspot, netizen bebas mengunggah perasaan dan pengalamannya.

Belakangan, kegiatan blogging tak terbatas dengan format teks.Netizen juga bisa berbagi keseharian lewat video. Aktivitas nge-blogvia video kerap disebut video-blogging atau disingkat “”.

Kegiatan ini mulai rame dilakukan netizen Indonesia sejak tahun lalu. Komedian Raditya Dika yang sebelumnya aktif sebagai blogger pun mulai beranjak aktif sebagai “vlogger”. Ia mengunggah guyonan sehari-hari via YouTube.

 

 

Tren vlog diikuti pula oleh Kaesang Pangerep yang tak lain merupakan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo. Pantauan, Selasa (8/3/2016), Kaesang baru mengunggah vlog pertamanya kemarin, Senin (7/3/2016).

Berjudul “Video YouTube Pertama”, Kaesang membuka videonya dengan sebuah pengakuan. “Ini video pertama. Aku juga masih belajar ngedit dan ambil gambar,” kata dia yang menggunakan kutang abu-abu dan topi bertuliskan #Jomblo.

Iee rame lurr.. KEMENTERIAN PARIWISATA LUNCURKEUN PROGRAM TV ‘WONDERNESIA’
Diketahui, Kaesang memang kerap curhat soal status jomblonya di media sosial serupa Twitter (@kaesangp) dan Instagram (kaesangp). Curhatan tersebut dilontarkan dengan sisipan guyonan yang menggelitik. Selanjutnya, Kaesang menceritakan alasannya mengikuti tren vlog. Sebelumnya, Kaesang sempat aktif di blog personalnya bernama Mr. Kacang. Kini blog tersebut sudah jarang diperbarui.

“Nulis itu butuh waktu. Udah males juga sih. Memang bukan keahliannya di situ,” kata pria yang sedang mengenyam pendidikan di Singapura tersebut.

“Sebenarnya bikin video juga bukan keahlianku. Tapi kayaknya seru aja. Pengen nambahin kerjaan selain kuliah,” ia menambahkan.

Pada video berdurasi 2,5 menitan tersebut, Kaesang tak lupa mempromosikan “Markobar”. Bisnis martabak tersebut adalah milik sang kakak pertama, Gibran Rakabuming.

Entah Kaesang akan konsisten memperbarui vlog-nya atau tidak. Yang jelas, video pertamanya sudah dilihat lebih dari seribu netizen dengan 123 like. Adapun yang menekan subscribe sudah 168 netizen.  (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2333124″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.