ASTRA INTERNASIONAL CARI PEMUDA PENGGERAK BANGSA

Grup otomotif terbesar di dalam negeri, PT Astra International tbk, kembali menggelar Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards tahun ini. Program bagian Corporate Social Responsibility itu bertujuan mencari anak-anak muda di Nusantara yang punya kemampuan memberdayakan dan menggerakan masyaraka di sekitarnya.

Pendaftaran Satu Indonesia Awards 2016 dimulai pada 8 Maret hingga 8 Agustus 2016. Syarat-syarat peserta yakni, usia maksimal 35 tahun, individu atau kelompok minimal tiga orang, kegiatan harus orisinil, penggiat/kegiatannya telah berlangsung minimal satu tahun, belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional, serta terakhir, bukan karyawan grup Astra dan grup Tempo.

Satu Indonesia Awards 2016 mencari kegiatan yang membantu orang lain menjadi mandiri, mampu memberikan solusi, cara atau alat, bukan sekadar menawarkan sumbangan yang sifatnya sementara. Bidang yang diterima yaitu pendidikan, lingkungan, wirausaha, kesehatan, dan teknologi.

Informasi soal pendaftaran bisa diakses langsung di situs satu-indonesia.com. Seluruh masyarakat bisa ikutan atau merekomendasi anak bangsa yang sesuai persyaratan.

Seluruh peserta akan diseleksi oleh tim dewan juri yang terdiri dari Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia), Prof. Nila Moeloek (Menteri Kesehatan Republik Indonesia), Prof. Fasli Jalal (Guru Besar Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta), Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan), dan Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi).

Penilaian dilakukan berdasarkan parameter:

  1. Motif : Ide awal, jenis kegiatan, tujuan/motivasi/sasaran, bidang prestasi, usaha untuk mewujudkan, dan pihak-pihak yang bekerjasama dan lembaga pendanaan.
  2. Hasil : Kegiatan dan hasil yang telah diciptakan.
  3. Jangkauan : Jumlah dan dampak pada orang atau sistem yang telah dibangun melalui program-program yang telah dilakukan.
  4. Kesinambungan : Menilai komitmen untuk melanjutkan kegiatan.

 

[socialpoll id=”2333124″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.