AYA 1.000 SEMUT BERSARANG DI JERO TELINGA BOCAH 12 TAHUN | TENJO PIDIONA LURR.. LINU..

Shreya Darji, seorang anak perempuan berusia 12 tahun di Deesa, negara bagian Gujarat, India, mengalami kondisi yang aneh. Di dalam kepala gadis kecil itu hidup kawanan semut yang kerap keluar dari lubang telinganya.

Masalah ini pertama kali terdeteksi pada Agustus tahun lalu. Saat itu Shreya merasa ada yang aneh dengan kepalanya.

Setelah beberapa hari merasakan telinga yang berdenging, dibarengi dengan kulit yang memerah, Shreya lalu dilarikan ke rumah sakit oleh orangtuanya.

Dalam pemeriksaan, dokter menemukan sejumlah semut mati di lubang telinga Shreya. Berita ini dilansir laman weirdasianews.com, Senin (7/3/2016).

Saat pertama kali menangani keluhan tersebut, dokter langsung meyakini bahwa masalah telah rampung dengan diangkatnya semut-semut itu.

Namun, ternyata tidak demikian bagi Shreya. Temuan itu justru menjadi awal terungkapnya kondisi lain yang lebih mengagetkan.

Pasalnya, setelah tindakan dokter tersebut, setiap hari ada sekitar 10 semut yang keluar dari telinga Shreya.

Lebih sering lagi, semut-semut ini muncul saat jam sekolah. Kondisi ini menjadikan Shreya sebagai korban bullying. Kawan-kawannya menyebut bocah itu dengan sebutan “Queen of The Ants”.

Namun demikian, selain ledekan dari kawan, dan perasaan aneh di sekitar telinga, Shreya mengaku tak merasakan sakit.

Dalam perawatan lanjutan yang dijalani Shreya, dokter setidaknya sudah mengangkat 1.000 semut dari dalam kepala bocah kecil ini.

Namun, dokter spesialis THT di RS Gujarat Jawahar Talsania yang bertanggung jawab dalam penanganan Shreya pun tak bisa menerangkan secara medis terkait asal-muasal semut-semut yang hidup di dalam kepala anak itu.

Dia mengaku telah melakukan MRI dan CT-scan pada Shreya, tetapi hasilnya normal.

Bahkan, Talsania sudah menggunakan kamera endoskopi untuk menyelidiki jauh ke dalam liang telinga gadis itu. Meskipun ditemukan semut mati di dalam telinga, tetapi saluran telinga dan gendang telinga Shreya tak terluka serta dalam kondisi normal.

Ketika dokter tetap bingung untuk menentukan penyebab kondisi itu, pihak berwenang lalu melakukan pemeriksaan ke rumah keluarga Shreya.

https://www.youtube.com/watch?v=zmon48Z72Ow

Berdasarkan pemeriksaan itu, mereka sampai pada kesimpulan bahwa rumah tempat tinggal bocah itu sangat baik. Tak ada alasan untuk menduga kondisi Shreya terjadi karena keadaan tempat tinggalnya.

Hingga kini, kondisi Shreya tetap menjadi misteri medis di India. Orangtua Shreya bahkan sempat mencari pengobatan alternatif dari paranormal untuk memulihkan anaknya, tetapi tak berhasil.

Beruntung, kondisi itu tak mengakibatkan rasa sakit dan efek fisik lain terhadap Shreya. Dia pun tetap bisa beraktivitas dengan normal meski semut kerap keluar dari telinganya. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2339555″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.