BANGUN INOVATION CENTER, BANDUNG KUCURKEUN DANA Rp 7,6 MILLIEURR… | WEW HADE..

Pemerintah Kota serius membuat gedung . Nantinya, bangunan itu akan digunakan untuk menampung ide kreatif anak-anak muda untuk membuat produk kreatif berbasi teknologi.

Wali Kota Bandung mengatakan, Pemkot Bandung telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 7,6 miliar untuk membeli alat-alat canggih.

Untuk bangunannya, Pemkot Bandung memanfaatkan gedung Perusahaan Gas Negara (PGN) yang tak terpakai.

“Kita akan renovasi tahun ini. Kalau renovasi dari uang PGN karena aset PGN. Tapi peralatan mesin bikin robot, mesin bikin laser, bikin macem-macem itu dananya dari kita melalui Disperindag,” ucap pria yang kerap disapa Emil itu di Bandung, Jumat (11/3/2016).

Emil menilai, banyak kreator muda Indonesia yang sukses di bidang teknologi namun memilih berkarier di luar negeri. Atas dasar itulah, Emil berambisi membuat wadah untuk menyalurkan ide kreatif warga Bandung.

Ieu rame lurr.. (BANDUNG REK BOGA JALAN TOL DALAM KOTA | WALLAAAH….)

“Teorinya, orang Indonesia itu pinter tapi sering tidak terfasilitasi. Pas ke Singapura jadi keren, pas ke Amerika jadi keren. Ternyata karena gak ada fasilitasnya,” kata dia.

Emil berharap, pusat inovasi itu bisa memotivasi para pemuda kreatif asal Bandung untuk membuat produk inovatif yang bisa bermanfaat untuk bangsa sendiri.

“Misalnya bikin drone buatan Bandung. Kita siapkan alat-alat canggih yang bisa dipakai oleh warga Bandung yang punya ide keren tapi gak punya alat. Sehingga lahirlah Thomas Alfa Edison dan Steve Jobs versi Bandung dengan kegiatan itu,” ungkapnya. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2339123″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.