BANYAK BOBOTOH YANG MEMÉNTA PERSIB GANTI KAPTEN !

Banyak pihak yang tidak puas dengan hasil imbang 1-1 saat Persib Bandung menghadapi Mitra Kukar dilaga pembuka turnamen Piala Bhayangkara yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kab.Bandung, Kamis (17/3/16) lalu. Salah satunya datang dari suporter fanatik Persib atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bobotoh.

Selain tidak puas dengan raihan tersebut, Bobotoh menilai Kapten tim Maung Bandung, Atep kurang tegas dan tidak bisa mengendalikan emosi rekan-rekan satu timnya, terlebih pada pertandingan tersebut wasit yang memimpin dinilai kurang baik.

Bobotoh berkomentar, ada sosok pemain lain yang bisa menggantikan peran Atep sebagai kapten. Hal itu diketahui ketika bobotoh.id membuat pertanyaan tentang siapa pemain yang layak menjadi kapten.

Mereka (Bobotoh) berpendapat jika Toni bisa lebih mengendalikan emosi rekan-rekannya dan bisa pasang badan saat menghadapi wasit. Menurut bobotoh, Tony adalah orang yang tepat untuk mewakili aspirasi rekan-rekannya kala memprotes keputusan wasit.
“Ari pendapat saya mah Mashar24 oge oke tapi bener kadang sok tempramen, insya Allah lah Tony Sucipto, manehna bisa ngendaliken emosi balad na sangkan teu protes nu matak ngulur kana waktu, cukup manehna nu komunikasi sopan ka wasit, contohna ker pertandingan malam tadi Vlado, Hariono M.Agung bisa kakendaliken ku manehna, tapi saha wae oge ai sakirana bisa mimpin persib mah oke didukung,” tulis akun Isal Salman Al-Farizi dalam fanpage facebook Bobotoh.id.

Ieu Rame Lur : 100 Suara Hate Bobotoh #UntukPersib !

“Toni Sucipto. Gatau kenapa dia kemarin tegas banget pas jabat ban kapten ke tiga setelah Atep7 dan MasHar24. Dia tegas, dan tau tugas kapten. Pada saat kartu merah Agung. Dia berhasil meredam amarah pemain dan mewakili pemain2 lain untuk protes. Karena yg wajib komunikasi dengan wasit itu hanya kapten, nu lainna sunah. pacman emotikon #ToncipForCaptain,” tulis akun Ivan Dwi Budiyatna.

“Kuduna kapten mah tegas,kudu bisa ngabangun motifasi pamaen nu lain pas ker katinggalan ciga kamari,nu lewih penting maen konsisten meh jadi picontoon ker pamaen nu lain na, contoh pamaen nu asup kriteria eta menurut uing ngan 2 toncip&hariono,” tulis akun Yufie Bobotoh sajati.

“Simpel we ti saya mah ,Toncip tah katiali dina cara ngaredam na weungi ge ,mashar pantes ngan paur ku tempramen na min atep rada hare lah ngomen ka wasit na saperlu na kitu tah mun ngomen teh mun keadaan terdesak kara wani atep mah ,mun terus di percaya jadi kapten Toncip insyalloh jiwa pemimpin sareung ngatur para pemaen na bakal siga FU geura sok !,”tulis akun Adye abee.

Dan masih banyak lagi Bobotoh yang menginginkan jika ban Kapten Persib disematkan kepada Toni Sucipto, hal itu mereka sampaikan dalam Fanspage Facebook Bobotoh.id juga akun twitter @BobotohID. (bobotoh.id/FD)

[socialpoll id=”2343627″]


 

[socialpoll id=”2343263″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.