BOS PLAY-STATION NGAKU “VIRTUAL REALITY” OCULUS RIFT LEBIH BAIK

Dalam sebuah wawancara dengan situs Polygon, Vice President Sony PlayStation Masayasu Ito mengakui bahwaheadset (VR) Rift lebih bagus ketimbang PlayStation VR buatan perusahaannya sendiri.

“Kalau soal kualitas kelas tinggi, ya saya akui Oculus memiliki VR yang lebih bagus,” kata Ito seperti dikutip Nextren dariPolygon, Jumat (11/3/2016).

Namun, Ito menambahkan bahwa Oculus tetap butuh PC kencang yang harganya bisa lebih mahal dibanding konsol PlayStation 4 (PS 4) yang menjadi pasangan PlayStation VR.

Ieu rame Lurr.. (SEPAKET JEUNG PC, KACAMATA VR OCULUS RIFT DIJUAL MULAI 20 JUTA)

Pernyataan Ito tersebut didukung oleh spesifikasi teknis yang diberikan oleh Oculus dan HTC, keduanya membutuhkan prosesor Intel i5 atau yang lebih tinggi, selain kartu grafis Nvidia GTX 970 dengan memori minimum 4 GB.

Jika membuat PC rakitan sendiri dengan spesifikasi minimum seperti itu, maka setidaknya kita bisa menghabiskan dana Rp 13 juta.

Sementara, PS 4 harganya lebih murah jika dibandingkan dengan PC rakitan dengan spesifikasi di atas.

Ito juga mengakui bahwa tenaga hardware PS 4 memang tidak bisa menyamai kemampuan PC gaming kelas atas dalam menghadirkan pengalaman virtual reality.

“Ini (headset PlayStation VR) lebih untuk pemakaian sehari-hari, jadi harus mudah dipakai dan terjangkau, jadi bukan untuk gamer pengguna PC high-end, tapi lebih ke pasar yang lebih luas,” pungkas Ito. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2339123″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.