CEUK MAHASISWA DENSUS 88 HARUS BUBAR ! WANIAN !

Pembubaran Detasemen Khusus (Densus) 88 disuarakan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan Kota Bandung. Mereka melakukan aksi unjukrasa di Taman Vanda, Jalan Merdeka di depan Mapolrestabes Bandung, Jumat (18/3/2016) siang.

“Kami turun ke jalan karena melihat banyak kejanggalan yang dilakukan Densus 88 dalam menyikapi terorisme,” ujar Rivan Fahrizal Akbar, koordinator aksi, perwakilan dari Gema Pembebasan Kota Bandung, ditemui di sela unjuk rasa dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Ieu Rame Lur : Jangan Nyebrot Laser Hejo Ka Pilot ! Kenapa ?! 

Alasan mereka, Densus 88 telah bertindak semena-mena dan menghilangkan nyawa beberapa orang umat Islam. Menurut Rivan, pada 20 September 2014, Nurdin rewas di Kecamatan Dompu saat sedang melaksanakan salat Asar. Kasus lainnya yaitu, 12 orang kehilangan nyawa di Poso tanpa sebab yang jelas. Di kota lain seperti Jakarta, Bandung, Kendal dan Kebumen, pada Mei 2013, 7 orang yang berstatus terduga kehilangan nyawa. “Densus 88 telah membunuh begitu banyak kaum muslim tanpa pengadilan yang haq. Tidak ada transparansi sedikit pun yang ditampakkan Densus 88 atas setiap kasus,” ujarnya. (bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2343349″]


 

[socialpoll id=”2343102″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.