CROSS-PLATFORM XBOX & PS4 ! BISA KITU ?

Mimpi para gamer agar bisa lintas platform antar mesin game yang berbeda sepertinya akan menjadi kenyataan. Pada awal minggu ini, Microsoft menyatakan akan membuka fitur bermain lintas platform di mesin One. Dengan demikian gamer di One dapat bermain dengan gamer pengguna Windows 10.

Namun menurut Boss Sony Playstation, Shuhei Yoshida secara implisit menyatakan cross platform itu tidak akan terjadi antara XBOX dengan . Berbicara dengan Eurogamer pada Game Developer Conference di San Fransisco, Yoshida menyatakan PC lebih mudah berintegrasi dengan console karena memiliki platform terbuka. Akan berbeda bila berbicara untuk menghubungkan dua platform yang tertutup seperti Playstation dan Xbox. Untuk itu, diperlukan kerjasama yang rumit antara developer dan publisher demi mencari titik tengah dari arsitektur kedua platform.

Ieu rame lur: IWAN “BERKICAU”, KOMANDAN VIKING : AH TEU PENTING !

Seperti dilansir eurogamer.com, Yoshida juga mengatakan bahwa “Kami juga harus melihat aspek kebijakan perusahaan dan bisnis”. Maka bila melihat perseteruan abadi console gaming tersebut, rasanya akan mustahil untuk dapat menyatukan kedua console games dalam cross-platform itu karena sudah menyangkut “kebijakan dan bisnis”. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2343662″]


 

[socialpoll id=”2343263″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.