DEMOKRAT: RIDWAN KAMIL MASIH BERPELUANG KE PILGUB DKI | BELUM FINAL?

Juru Bicara Partai Demokrat Ramadhan Pohan menduga sikap Wali Kota Bandung menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 belum final. Padahal, Ridwal Kamil telah memutuskan tidak ikut berkompetisi di Pilgub DKI.

Ramadhan Pohan mengingatkan masih ada banyak waktu penyerahan nama pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Nama pasangan calon kepala daerah bakal diserahkan ke KPU pada 8 Agustus mendatang. “Jangan lupa Ridwan Kamil belum habis di sini,” ujar Ramadhan Pohan saat ditemui dalam suatu acara di Jakarta, Sabtu (12/3).

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo menjadi contoh dari hal tersebut. Di masa kedua jabatannya sebagai Wali Kota Solo, Jokowi mengaku tidak berpikir maju di Pilgub. DKI 2012. Namun, Jokowi akhirnya berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama () dan maju pada Pilgub DKI 2012.

Hal serupa dilakukan kembali jelang pemilihan presiden 2014. Jokowi yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI mengaku tidak berpikir mencalonkan diri menjadi presiden. Dia pun akhirnya deklarasi maju menjadi calon presiden dan berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Ieu rame lurr.. (IEU KOMENTAR DEDDY MIZWAR SOAL KEPUTUSAN RIDWAN KAMIL)

“Jokowi juga berkali-kali bilang enggak, eh maju juga. Jadi tidak ada yang stagnan atau selesai di situ,” katanya.

Karenanya, dia mengatakan dinamika pencalonan kepala daerah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 akan terus berubah hingga menit terakhir, sebelum diserahkan ke KPU.

Menurutnya, seluruh partai politik tidak ada yang mau merugi, pasangan calon kepala daerah yang diusungnya kalah di Pilkada. Karenanya, nama-nama bakal pasangan calon yang beredar saat ini masih dapat berubah.

“Dari pengalaman pilkada, keputusan itu selalu dilakukan di menit-menit terakhir. Itu karena pertimbangan dan melihat dinamika yang terjadi,” tuturnya. (.id/CNNIndonesia.com)

 

[socialpoll id=”2336084″]

[socialpoll id=”2340859″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.