DI USIA SENJANYA, EKS KIPER PERSIB INI NGAJUAL ROKOK ! #TATARUCINGANBID

Banyak yang tidak menyangka jika didalam kios rokok kecil miliknya ada sepenggal sejarah tentang Persib Bandung dan Timnas Indonesia. Kiper Persib era 1950 hingga awal 1970 ini mengawali kariernya bersama Sidolig pada tahun 1949. Semakin berkembang, Ia akhirnya bergabung bersama tim sepak bola Mars FC sebelum akhirnya mengawal mistar gawang Tim PON Jabar tahun 1953.

Pengalaman yang paling berkesan menurut kiper yang satu ini adalah saat membela Persib di IKADA (Ikatan Atletik Djakarta). Benturan keras dengan pemain asal Solo, Darmadi membuat tulang pelipisnya retak. Ia mengaku hal itu adalah bukti nyata jika Ia membela Persib dengan sepenuh hati.

Ieu Rame Lur : Kasus Suap “Membunuh” Karier Kiper Persib Ini ! Siapa Dia ?! #TatarucinganBID

Kiper kelahiran 17 Agustus 1933 ini pensiun sebagai pemain Persib pada tahun 1970-an. Ia akhirnya kembali ke Sidolig, klub amatir yang turut membesarkan namanya di kancah sepak bola tanah air.

Pada tahun 2011, Ia sempat diwawancarai oleh salah satu media online Bandung di sekitaran Jalan Supratman. Disana, kiper yang satu ini menggantungkan hidupnya dari sebuah kios rokok kecil yang terletak dipinggir jalan. Kala itu Ia sempat berujar, “Dek paeh di lapangan ge siap, ari keur Persib mah (mau mati di lapangan juga siap, kalau untuk Persib),” ceritanya. (bobotoh.id/HL/Berbagai Sumber)

Siapakah kiper Persib yang dimaksud ?!

*Ini merupakan program baru Bobotoh.id, bernama “TatarucinganBID” , Bobotoh.id ingin memberikan pengetahuan kepada bobotoh dengan cara yang berbeda dan meminta bobotoh menjawab melalui fitur kuis yang disediakan. Selamat Menjawab !

 

[socialpoll id=”2340862″]


 

[socialpoll id=”2339123″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.