JEPANG NGENALKEUN TIKA KA PERSIB ! AHIWW !

Saat tinggal di Indonesia, Tika Kartikasari tidak begitu ngeuh dengan Persib Bandung. Namun, Jepang telah mengubah segalanya. Dara kelahiran 13 Desember ini menjadi tahu tentang Persib pasca tinggal di negeri Sakura.

“Semenjak di Indonesia Tika sudah tahu sama Persib, tapi cuman tahu sekedar tahu aja. Nah pas di Jepang sama sekali gak tahu ada Baraya Viking Japan (BVJ). Pertama kalinya tahu pas liburan musim dingin Januari 2014, ada konser acara HUT Baraya Viking Japan di Osaka, kebetulan nginapnya satu rumah dengan anak-anak BVj dan waktu itu Tika bertanya tanya ‘ini apa? mereka siapa? pada pake baju biru semua ? oh pendukung Persib yang lagi mengadakan konser,” kenang Tika saat beribcang dengan bobotoh.id belum lama ini.

Bagi Tika yang seorang wanita, suatu kebanggan bisa mendukung Persib yang kebanyakan adalah seorang laki-laki. “Merasa bangga karena kan mayoritas disini itu pendukung Persib itu laki-laki dan karena kita semua hidup merantau disini jadi aku merasa udah seperti keluarga dengan mereka disini,” ujarnya.

Bagi Tika, Persib sendiri merupakan warisan Jawa Barat. Sebagai orang Jawa Barat, dara berambut panjang ini mengaku menyukai Persib karena panggilan hati. “kata Almarhum kang Ayi Beutik juga suka Persib itu bukan dari ajakan tapi dari hati turun temurun,” katanya.

Ieu Rame Lur : Rani Mengaku Beruntung Punya Kabogoh Bobotoh !

Tinggal di negara orang, tentunya Tika cukup kesulitan untuk menyaksikan laga Persib. Ia mengaku hanya mengandalkan live streaming jika Persib berperang di lapangan hijau. Ia pun berharap, suatu hari nanti bisa menyaksikan laga Persib di Stadion jika pulang ke Indonesia. Hal itu akan menjadi pengalaman pertamanya yang katanya tidak mungkin Ia lupakan.

“Karena ini untuk pertama kalinya Tika nonton live pertandingan Persib jadi its so amazing dan pastinya senang sekali,bakal ketemu sama puluhan ribu pendukung Persib dari seluruh penjuru kota di Indonesia,udah kebayang pasti seru banget,” tukasnya. (bobotoh.id/GD)

 

japan

 

[socialpoll id=”2327487″]


 

[socialpoll id=”2343102″]

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.