GEUS 282.000 PEJABAT CHINA DIHUKUM KARENA KORUPSI | HADE.. ARI DI URANG?

Tahun lalu, pemerintah menjatuhkan hukuman untuk hampir 300.000 orang pejabat berbagai level atas dugaan dan suap.

Di antara para pejabat yang dijatuhi hukuman, sebanyak 200.000 orang mendapatkan hukuman disiplin ringan dan sebanyak 82.000 orang lainnya menerima hukuman berat dan demosi.

Kantor berita Xinhua mengabarkan, 10 orang pejabat yang ditunjuk pemerintah pusat mendapatkan demosi drastis karena melakukan pelanggaran serius terhadap kode etik Partai Komunis.

Ieu rame Lurr.. (RESAH LIHAT KORUPSI, SYS NS BUAT FILM ‘PACARKU ANAK KORUPTOR’)pejabat

Pemberantasan korupsi merupakan salah satu program besar Presiden Xi Jinping, meski kebijakan ini dikritik karena minimnya transparansi.

Selain itu, sejumlah kalangan menilai kebijakan ini malah digunakan untuk menyingkirkan rival potensial dari posisi kunci  mereka.

Lembaga pemberantas korupsi China, Komisi Pusat untuk Pengawasan Disiplin (CCDI) sangat jarang memberikan bukti terinci saat mempublikasikan rekening milik para terduga koruptor ini.

Sudah sejak lama korupsi menjadi masalah dan sumber kemarahan rakyat China. Sejak menjadi pemimpin negeri itu, Presiden Xi bersumpah untuk memberantas para “harimau” tingkat tinggi dan “lalat” tingkat rendah. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2326489″]

[socialpoll id=”2339555″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.